Jumat, April 26, 2024

Mulai Dijual, Ini Spesifikasi OPPO A54

Techbiz.id – Diluncurkan beberapa hari lalu, OPPO A54 kini sudah tersedia di Indonesia. Perangkat yang dijual seharga Rp2.699 juta bisa didapatkan melalui jaringan penjualan daring di berbagai situs e-dagang terkemuka di Indonesia seperti Tokopedia dan Lazada.

Pengguna juga bisa memboyongnya secara luring di jaringan OPPO Store yang terdapat di seluruh wilayah Indonesia. Namun sebelum itu, kenali dulu spesifikasi dari OPPO A54. Mari kita simak ulasannya berikut ini

Spesifikasi OPPO A54

Perangkat hadir dengan layar single punch-hole seluas 6.51 inci. Layar ini juga dilengkapi berbagai teknologi tinggi yang sebelumnya diperkenalkan pada perangkat OPPO Reno5 F. Dimulai dari fitur Eye Comfort, Sunlight Screen, Moonlight Screen hingga AI Smart Backlight.

Di bagian depan, layarnya memuat kamera selfie beresolusi 16 Megapiksel. Sementara, bagian belakang perangkat mengemas tiga lensa yang terdiri dari kamera utama 13MP, kamera makro 2MP dan kamera bokeh 2MP. Kamera ini dilengkapi berbagai fitur kecerdasan buatan yang dapat digunakan pengguna muda untuk mengungkapkan berbagai ekspresi mereka melalui media sosial.

Menyoal performa, OPPO A54 dilengkapi dengan prosesor Mediatek Helio P35. Diklaim unggul pada sisi kecerdasan buatan, prosesor ini juga kencang, namun juga menawarkan pengaturan sumber daya yang baik.

Performa perangkat juga dipadukan dengan RAM LPDDR4X 4GB yang memiliki peningkatan performa puncak 10% lebih tinggi dibandingkan dengan teknologi sebelumnya. Selain itu, penyimpanan internal besar 128 GB memberikan keleluasaan pada konsumen untuk menyimpan berbagai file dan dokumen.

Baca juga: Seharga Rp2 Jutaan, OPPO Enco X Berikan Performa Audio Premium

Menariknya, untuk pertama kali OPPO membawa sertifikasi IPX4 rating pada lini seri A melalui OPPO A53. Dibandingkan dengan sertifikasi IPX2, OPPO menambahkan sebuah lapisan penahan air, yang memberikan ketahanan cukup untuk penggunaan sehari-hari.

Perangkat juga mengemas baterai besar 5000 mAh dengan konektor pengisian daya Type C. OPPO juga menyertakan perlindungan baterai overcharge dan over-discharge, sirkuit pendek dan proteksi arus berlebih serta tinta tahan api untuk memproteksi kebakaran level V-0. Untuk spesifikasi lainnya mencakup ColorOS 7.2 berbasis Android 10, sensor sidik jari di samping serta varian warna Crystal Black dan Starry Blue.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...