Saturday, May 8, 2021
Home Tips Cara Bikin Foto Yang Estetik di Sosial Media

Cara Bikin Foto Yang Estetik di Sosial Media

Must Read

ASUS Zenfone 8 Akan Tiba dengan Sertifikasi Tahan Air IP68

Techbiz.id - Tidak mudah membuat ponsel dengan bagian yang bergerak tahan air. Inilah salah satu alasan mengapa seri ASUS...

PermataMobile X Sediakan Fitur Pembelian Voucher Game

Techbiz.id - PermataBank bekerjasama dengan Ayoconnect memperkenalkan fitur baru yang memungkinkan para nasabah untuk membeli voucher game di aplikasi...

Aplikasi CommBank Mobile Bisa Atur Rencana Keuangan

Techbiz.id - Bank Commonwealth meluncurkan aplikasi perbankan barunya CommBank Mobile, untuk memenuhi kebutuhan keuangan sehari-hari dan membantu dalam mengelola...

Digitalisasi Jaringan, Indosat Gunakan Teknologi AI Ericsson

Techbiz.id – Untuk mempercepat digitalisasi operasional jaringannya dan menghadirkan pengalaman pengguna yang lebih baik untuk pelanggan, Indosat Ooredoo bermitra...

Cuma Sejutaan, Ini Fitur Unggul Samsung Galaxy M12

Techbiz.id - Samsung baru saja menghadirkan ponsel sejutaan, Galaxy M12. Dengan harga sejutaan, Samsung Galaxy M12 menawarkan sederet fitur...

Techbiz.id – Saat ini dunia fotografi semakin berkembang dan hampir bisa dilakukan oleh setiap orang. Kehadiran ponsel dengan kemampuan kamera canggih turut berperan dalam tren memotret ini.

Bahkan, mobile photography dengan mengandalkan perangkat smartphone banyak dilakukan oleh anak-anak muda untuk kebutuhan pembuatan konten di media sosial. Anak-anak muda memanfaatkan fitur-fitur yang disertakan dalam kamera smartphone dan artificial intelligence (AI) untuk menghasilkan karya foto estetik nan artistik.

- Advertisement -

Hadirnya media sosial terutama Instagram mendorong anak muda untuk berlomba-lomba mengunggah gambar estetik yang berbeda dari orang lain. Salah satunya berupa foto portrait dengan efek blur atau bokeh yang memberikan tampilan visual yang indah, lembut, dan enak dilihat.

Tak heran dengan tren seperti ini membuat banyak produsen smartphone yang memberikan fitur-fitur kamera terbaik demi memenuhi kebutuhan unggahan konten foto dari konsumen muda.

Baca juga: Hands On OPPO Reno5 F Indonesia

Kamu dapat mencoba smartphone terbaru dari OPPO Reno5 F yang menyediakan serangkaian fitur kamera terbaru untuk mendukung unggahan konten foto unik menarik dan estetik di media sosial. Smartphone ini menyediakan efek Dynamic Bokeh yang dapat menggantikan efek panning dengan lebih mudah atau mengikuti subjek yang bergerak.

Sebagai contoh, ketika kamu berdiri dengan latar belakang cahaya maka efek bokeh dapat merentangkan cahaya menjadi garis-garis yang bergerak dinamis, sekaligus mengaburkan detail latar belakang. Selanjutnya, subjek foto akan dioptimalisasi dengan algoritma low-light HDR dan penyesuaian warna agar tampil menonjol.  

Selain itu, OPPO Reno5 F memiliki fitur AI Color Portrait yang mendukung fotografi dan videografi dengan cara membuat subjek foto tampak lebih menonjol dengan permainan isolasi warna. Pada kamera depan OPPO Reno5 F juga dilengkapi dengan AI Beautification 2.0 yang menghadirkan fitur kecantikan khusus.

Fitur ini akan menyesuaikan preferensi pengguna lokal di Indonesia dan secara otomatis mendeteksi riasan di wajah semisal lipstik, lalu menampilkan efek yang disesuaikan dengan paras subjek.

OPPO Reno5 F juga mewarisi fitur fotografi dan videografi yang menjadi ciri khas lini seri Reno, di antaranya Dual-view Video, Monochrome Video, AI Scene Enhancement, dan Night Flare Portrait.

Perangkat ini menawarkan serangkaian fitur yang lebih lengkap bagi pengguna untuk mewujudkan kreativitas melalui foto dan video. Dengan aneka fitur terbaru yang dihadirkan OPPO Reno5 F, maka foto media sosial kamu akan menarik perhatian dan antimainstream!

- Advertisement -

Artikel Terbaru

Apple Watch Bakal Bisa Deteksi Kadar Gula dan Alkohol dalam Darah

Techbiz.id - Apple terus meningkatkan fitur kesehatan di perangkat Apple Watch miliknya. Jam tangan pintar generasi berikutnya dikabarkan bakal...

Artikel Terkait