Selasa, September 28, 2021
Beranda News Agar Tepat Sasaran, 3 Hal Ini Perlu Disiapkan Saat Memasarkan Produk secara...

Agar Tepat Sasaran, 3 Hal Ini Perlu Disiapkan Saat Memasarkan Produk secara Digital

Must Read

by.U Kembangkan Berbagai Fitur Baru

Techbiz.id - Sejak peluncurannya di bulan Oktober tahun lalu, by.U secara aktif menghadirkan berbagai inovasi fitur produk dan penawaran terbaru untuk pelanggan. Hal ini dilakukan by.U untuk terus...

Sempat Terpuruk, Transaksi Merchant Youtap Naik 5x Lipat

Techbiz.id - Selama bulan Ramadan, Youtap mencatat pertumbuhan volume transaksi non-tunai ShopeePay yang menggunakan jaringan merchantnya baik mitra merchant UMKM maupun merchant besar...

LinkAja Sediakan Solusi Pembayaran Online di 18 Pasar Tradisional

Techbiz.id - LinkAja bekerja sama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) yang berperan besar dalam proses revitalisasi pasar tradisional...

400 Siswa Lulus dari Apple Developer Academy

Techbiz.id - Apple Developer Academy merayakan kelulusan 400 siswa di seluruh penjuru Indonesia. Para lulusan ini merupakan bagian dari...

Fitur Baru WhatsApp Bisa Hilangkan Pesan Usai 24 Jam

Techbiz.id - WhatsApp terus mengembangkan platformnya, selain memperbarui kebijakan privasi pengguna yang belakangan ini menjadi sorotan, aplikasi perpesanan Facebook...

Indosat Tawarkan Produk Digital MPWR, untuk Lifestyle

Techbiz.id – Indosat Ooredoo menghadirkan produk digital bernama MPWR (dibaca: Empower) yang merupakan Aplikasi Digital Lifestyle Telco. Menurut MPWR Spokesperson,...

Techbiz.id – Pemasaran produk melalui platform digital semakin menjadi faktor penentu pertumbuhan usaha di industri kecil dan menengah di Indonesia, termasuk bagi para pelaku usaha di sektor kuliner.

Berkolaborasi dengan TikTok, GoFood membekali pelaku usaha dengan tips sukses memasarkan produk kuliner melalui media sosial. Hal ini sangat penting, mengingat penggunaan media sosial dianggap oleh pelaku usaha sebagai salah satu sarana promosi yang paling efektif. Misalnya, 62.4% pelaku usaha mengandalkan kanal online untuk menjual produk-produk mereka, dimana 34.3% di antaranya memanfaatkan media sosial dan layanan pengantaran online sebagai sarana pemasaran.

Selain itu, preferensi mitra usaha ini sejalan dengan pergeseran kebiasaan masyarakat yang semakin mengandalkan platform media sosial untuk menentukan pilihan, dimana 65.1% masyarakat menggunakan media sosial sebagai sumber utama pencarian informasi brand atau merek sebelum berbelanja.

Pemanfaatan media sosial sendiri sudah semakin lumrah di kalangan UMKM, namun ada beberapa hal mendasar yang masih luput dari perhatian pelaku usaha saat menggunakan media sosial untuk mengembangkan bisnis.

Dalam pemaparan materinya, VP Merchant Marketing Gojek Indonesia, Bayu Ramadhan membagikan tiga hal dasar yang perlu diperhatikan oleh pelaku usaha saat melakukan promosi di ranah digital.

Hal pertama yang perlu diperhatikan adalah pemanfaatan waktu selama tiga detik pertama. Tak main-main, tiga detik pertama dikatakan Bayu sangat menentukan kesuksesan iklan.

Oleh karena itu, dalam hal ini, informasi penting terkait produk harus disampaikan di awal. Pasalnya, selama tiga detik ini akan sangat menentukan keputusan pelanggan.

Kemudian, para pelaku usaha juga diminta mengemas kegiatan sehari-hari menjadi konten menarik. Hal ini perlu dilakukan agar semakin memperkenalkan bisnis kuliner, seperti saat proses memasak dan menyajikan makanan.

Baca juga: Tambahan Spektrum Perkuat Bisnis Digital Telkomsel

Lalu, untuk yang terakhir, para pelaku UKM perlu menyiapkan konten yang simpel, faktual, dan tepat sasaran. “Perlu dipastikan bahwa konten iklan harusnya sederhana dan mudah dicerna, misalnya foto yang digunakan harus sesuai dengan promo yang ditawarkan.” pungkas Bayu.

Terkait

Artikel Terkait

Terbaru

Vivo X70 Pro Siap Hadir di Indonesia

Techbiz.id - Vivo X70 Pro dipastikan akan segera menyambangi pasar smartphone Indonesia. Hal ini diumumkan langsung oleh Vivo Indonesia,...