Tuesday, July 27, 2021
Home News BCA Gelar Program SYNRGY Academy Batch 3

BCA Gelar Program SYNRGY Academy Batch 3

Must Read

Instagram Stories Kini Mampu Terjemahkan Lebih dari 90 Bahasa

Techbiz.id - Dengan popularitas Instagram yang mencapai tingkat global, sebagian Kalian mungkin saja akan menemukan Stories dengan bahasa asing...

Kementerian BUMN Rilis Aplikasi FitAja Hadapi New Normal

Techbiz.id - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bersama dengan beberapa BUMN yang bergerak dibidang Healthcare meluncurkan platform kesehatan...

Cari Talenta Baru, Resso Ajak Musisi Independen Pahami Proses Talent Scouting

Techbiz.id - Ada banyak cara untuk sukses dan menjadi bintang di dunia musik. Kompetisi menyanyi atau band, audisi terbuka,...

Samsung Galaxy S21 FE Diprediksi Batal Meluncur di Galaxy Unpacked

Techbiz.id - Samsung kini tengah bersiap untuk menggelar acara Galaxy Unpacked kedua di tahun ini, tepatnya akan digelar pada...

TMI: Peluangnya Masih Bagus Untuk Bikin Startup

Techbiz.id - Venture Capiital Telkomsel Mitra Inovasi (TMI) menilai potensi startup Indonesia untuk berkembang masih sangat positif terlebih saat...

Techbiz.id – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) kembali memulai program beasiswa pendidikan keahlian digital (digital skills) dengan menggelar program SYNRGY Academy batch 3.

Mengadaptasi penyelenggaraan batch sebelumnya, program ini akan dilaksanakan secara daring (online). Pada batch ke-3 ini, sebanyak 79 peserta terpilih mengikuti program SYNRGY Academy yang berlangsung selama 6 bulan.

Program Senior SYNRGY Academy ini menurut Vice President Digital Innovation Solutions BCA, Adi Prasetyo Susilo merupakan wujud aksi nyata BCA dalam mendorong lahirnya lebih banyak talenta digital yang berkualitas di Indonesia.

“Dari waktu ke waktu, BCA melihat minat masyarakat untuk terjun ke dunia digital terus meningkat. Pada SYNRGY Academy sendiri, jumlah pendaftar dua batch terakhir meningkat dari 870 menjadi lebih dari 1.000 pendaftar,” jelasnya.

Baca juga: BCA Kembali Gelar SYNRGY Academy

Para peserta disampaikan Adi akan dibekali dengan pengetahuan teknis dan keterampilan interpersonal, sehingga nantinya bisa menjadi tenaga kerja profesional yang tidak hanya mempunyai hard skill tetapi juga soft skill yang dibutuhkan di dunia kerja, kata Adi.

Adi menambahkan, para peserta yang dinyatakan lulus dari program SYNRGY Academy dan siap kerja akan dibantu dihubungkan dengan kesempatan di Grup BCA maupun di perusahaan-perusahaan yang ada di jaringan Binar Academy, salah satu perusahaan pembelajaran digital yang menjadi mitra SYNRGY Academy sejak awal penyelenggaraan.

SYNRGY Academy Batch 3

Seperti batch sebelumnya, para peserta terpilih akan mengikuti pembelajaran online bootcamp intensif selama enam bulan. SYNRGY Academy sendiri mengadopsi kurikulum yang berfokus pada pembelajaran berbasis proyek. Hal ini dihadirkan dengan harapan setiap siswa dapat mempelajari pengetahuan teknis sekaligus keterampilan bekerja sama sehingga dapat menjadi lulusan yang siap kerja.

Proses belajar dipecah ke dalam beberapa konsentrasi berdasarkan ragam mata keahlian, di antaranya Android Engineering, Backend Engineering, Frontend Engineering, dan UI/UX Design. Khusus untuk batch ke-3, SYNRGY Academy juga membuka konsentrasi baru, yaitu iOS Engineering.

Membuka konsentrasi baru juga merupakan usaha kami untuk beradaptasi dengan kebutuhan industri saat ini. Sebagai perusahaan yang mendukung penuh pertumbuhan dan inovasi di dunia digital, BCA ingin mendorong terciptanya proses pembelajaran yang tidak stagnan sekaligus mendorong lahirnya talenta digital relevan dengan kebutuhan zaman ujar Adi Prasetyo Susilo.

Selain menjalani bootcamp, para peserta program SYNRGY Academy batch ke-3 akan diberikan pembekalan tambahan melalui sesi one-on-one mentoring dan lokakarya keterampilan nonteknis (soft skill workshop) dari pakar-pakar dalam berbagai bidang.

Harapannya, model pembelajaran ini turut menumbuhkan kemampuan intrapersonal dari setiap peserta untuk bisa tumbuh menjadi talenta digital kebanggaan Indonesia di waktu yang akan datang.

“Program SYNRGY Academy merupakan salah satu upaya BCA dalam mempercepat realisasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals/SDGs). Kami harap, program SYNRGY Academy menjadi salah satu cara bagi para peserta untuk mendapatkan pendidikan berkualitas, tutup Adi.

- Advertisement -

Artikel Terkait

Artikel Terkait

Artikel Terbaru

Resmi di Indonesia, Ini Spesifikasi Samsung Galaxy M32

Techbiz.id - Samsung Galaxy M32 akhirnya secara resmi telah dijual di Indonesia. Ponsel pintar ini dipasarkan seharga Rp 3...