Monday, October 26, 2020
Home News 10 Startup Binaan BCA Siap Gerakkan Ekonomi Bangsa

10 Startup Binaan BCA Siap Gerakkan Ekonomi Bangsa

Must Read

Masuk Era 5G, Oppo Ubah Strategi Perusahaan

Techbiz.id - Memasuki era internet cepat seluler generasi ke-5 (5G) dan berkembangnya teknologi artificial intelligence (AI), Oppo...

realme Konfirmasi Kehadiran narzo 20 series

Techbiz.id - realme mengkonfirmasi kehadiran narzo 20 series di Indonesia yang akan diluncurkan pada awal November sekaligus...

PermataBank Syariah Hadirkan Model Branch

Techbiz.id - PermataBank Syariah menghadirkan Model Branch pertama di Indonesia yang bertempat di Gedung Universitas Al-Azhar, Jakarta...

Techbiz.id – Sebanyak 10 startup binaan BCA bersama GK-Plug and Play telah lulus dalam SYNGRY Accelerator Batch 3 dan berkomitmen untuk ikut menggerakkan perekonomian bangsa.

Di tengah kondisi pandemi, para startup tersebut tetap antusias mengikuti program yang telah disesuaikan, dimulai dari proses sourcing, interviewing, selection day, workshop, mentorship, sampai Demo Day semua dilakukan secara virtual.

- Advertisement -

Menurut Adi Prasetyo Susilo, SVP Digital Innovation Solutions PT Bank Central Asia Tbk, melalui SYNRGY Accelerator, BCA memberikan dukungan sepenuhnya terhadap kinerja anak bangsa yang berpotensi besar melalui startup yang mereka bangun.

Baca juga: Gopay Bisa Tarik Tunai di ATM BCA, Simak Caranya

“Anak-anak bangsa melalui startup mereka, adalah bukti bahwa di kondisi sulit sekalipun mereka tetap semangat untuk berinovasi, karena kami percaya di balik setiap masalah juga terdapat peluang Bisnis,” ungkap Adi Prasetyo Susilo, SVP Digital Innovation Solutions PT Bank Central Asia Tbk.

Menurut Aaron Nio, Director of GK-Plug and Play, setelah mengikuti program selama 3 bulan, para startup menjadi semakin matang tidak hanya dari segi produk, marketing skill, tetapi juga strategi bisnis mereka.

“Harapan kami setelah mereka lulus program, semoga mereka bisa semakin berkembang dan kami percaya bahwa inovasi yang mereka tawarkan adalah solusi dari banyak permasalahan yang selama ini kita hadapi,” jelas Aaron Nio.

10 startup binaan bca

10 startup yang telah berhasil lulus dari program SYNRGY Accelerator Batch 3 tersebut yaitu:

10 Startup Binaan BCA

1. Aman

Aman menyediakan platform digital untuk asuransi kesehatan karyawan, menyederhanakan kompleksitas administrasi dan membantu industri asuransi untuk memberikan pengalaman yang unggul.

2. Bangku

Bangku adalah Marketplace Pinjaman Usaha yang membantu perusahaan UMKM menemukan pinjaman yang tepat dalam hitungan menit melalui layanan online gratis.

3. Katalis

Katalis (aplikasi digital bisnis) menyediakan solusi tagihan digital, kartu digital multifungsi, dan sistem akademik pendidikan.

4. Moodah

Moodah adalah platform SAAS yang membantu men-digitalisasi bisnis UMKM yang memungkinkan mereka melacak untung/rugi atau pembukuan mereka.

5. Nimbly

Nimbly adalah solusi mobile yang mengubah ceklis manual menjadi wawasan instan dan real-time dengan memungkinkan pekerja garis depan untuk menerapkan SOP dan mengotomatisasi alur kerja dengan cara yang sederhana.

6. Sales1

Sales1 adalah platform SaaS CRM yang memungkinkan tim penjualan untuk dapat mengelola akun, arahan, dan aktivitas dari mana saja dan kapan saja dengan menyediakan platform yang dapat digunakan untuk perusahaan dalam berbagai vertikal.

7. Shortlyst

Shortlyst adalah perusahaan teknologi SDM berbasis data yang memanfaatkan data besar dan Artificial Intelligence (AI) untuk menyediakan solusi rekrutmen dan bakat.

8. Smarteye.id

Smarteye.id adalah startup internal PT. Telkom Indonesia yang berfokus pada teknologi imersif (VR / AR / MR / XR). Startup ini menyediakan platform dan solusi untuk bisnis dan konsumen.

9. TapHomes

Merupakan solusi alternatif bagi calon pembeli rumah dengan pembayaran bulanan terjangkau. Dengan TapHomes memungkinkan mereka untuk terus membangun porsi kepemilikan rumah masa depan mereka.

10. Vexanium

Vexanium merupakan protokol jaringan Blockchain publik yang bersifat terbuka (PermissionLess) dan terdesentralisasi. Dengan protokol ini memungkinkan perusahaan untuk melakukan Smart Contract secara langsung tanpa pihak ketiga.

- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Terbaru

Bima Market Catat Peningkatan Selama Pandemi

Techbiz.id -Tri Indonesia mencatat peningkatan akses terhadap marketplace Bima market dimasa pandemic covid-19 ini.Setiap bulannya terjadi peningkatan...

Mengenal Spesifikasi Realme Narzo 20 Pro, Ponsel Gaming Rp3 Jutaan

Techbiz.id - Realme baru saja mengonfirmasi kehadiran Realme Narzo 20 Pro di Indonesia. Ponsel pintar itu diposisikan sebagai ponsel gaming Rp3 jutaan...

Taman Nasional Bali Manfaatkan Teknologi AI

Techbiz.id - Taman Nasional Bali Barat bersama Huawei melakukan penjajakan kerja sama Smart Forest Guardian (pengawasan hutan dengan kecerdasan artifisial atau AI) yang diproyeksikan dibangun...

realme Konfirmasi Kehadiran narzo 20 series

Techbiz.id - realme mengkonfirmasi kehadiran narzo 20 series di Indonesia yang akan diluncurkan pada awal November sekaligus meramaikan festival belanja online 11.11...

Grab Tawarkan 3 Solusi Baru untuk UMKM

Techbiz.id - Grab mengumumkan berbagai inisiatif dengan menawarkan 3 solusi baru untuk membantu UMKM agar bisa #TerusUsaha di tengah pandemi, secara berkesinambungan.
- Advertisement -

Artikel Terkait