Selasa, Mei 24, 2022
BerandaNewsSkystar Ventures UMN Resmi Mulai Program Inkubasi Startup Batch 9

Skystar Ventures UMN Resmi Mulai Program Inkubasi Startup Batch 9

Must Read

Techbiz.id – Setelah serangkaian acara Bootcamp, Skystar Ventures UMN melaksanakan acara Kick-Off  untuk memulai secara resmi program inkubasi Startup Batch 9.

Acara yang digelar secara virtual ini dihadiri oleh tujuh startup terpilih yang telah mengikuti rangkaian kegiatan Bootcamp, meliputi Rentout, Saraya, 2001 Travel, AdopSea, Kubi Karir, Leumpang, dan Archlive.

“selama enam bulan kedepan, para peserta inkubasi akan menjalani beberapa pelatihan dan monitoring dari Skystar Ventures untuk memaksimalkan implementasi ide bisnis mereka.”  ujar Yovita Surianto selaku Business Incubator Manager Skystar Ventures, Jumat (18/2/2022).

Selain itu, para peserta juga akan mengikuti serangkaian sesi mentoring yang menghadirkan pembicara baik dari C-Level maupun founder startup dari berbagai bidang yang akan memberikan ilmu kepada para peserta.

Nantinya, setiap tim akan mendapatkan tugas dari mentor untuk mengembangkan bisnis mereka secara langsung. Tim yang terpilih telah membuktikan konsistensi mereka dalam mengeksplorasi ide bisnis selama kegiatan Bootcamp.

“Oleh karena itu, harapannya mereka dapat mengikuti program inkubasi dengan baik sehingga dapat menghasilkan produk startup yang bisa memberikan manfaat bagi masyarakat.” ucap Andrey Andoko selaku Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum dan Keuangan UMN, dalam kesempatan yang sama.

Baca juga: Ajarkan Bangun Startup, Skystar Ventures UMN Gelar Bootcamp Bacth 9

Selain menjadi tanda dimulainya program inkubasi Batch 9, acara Kick-Off juga menjadi sarana perkenalan antar peserta tim dan management Skystar Ventures supaya dapat terciptanya kolaborasi di kemudian hari. Dalam acara ini, peserta akan mendapatkan pembekalan mengenai peraturan selama program inkubasi berlangsung.

Selama delapan tahun terakhir, penyelenggaraan program inkubasi telah didukung berbagai pihak, mulai dari akademisi UMN, mentor, dan network lainnya. Sebagai inkubator bisnis, Skystar Ventures berharap penyelenggaraan Kick-Off Batch 9 dapat mendukung visi UMN untuk mengembangkan antusiasme generasi muda, terutama di bidang entrepreneurship.

Terkait

Artikel Terkait

Tablet Oppo Pad Air Meluncur, Pakai Chip Snapdragon dan Layar 2K

Techbiz.id - Makin serius dengan memasuki pasar tablet, Oppo kini meluncurkan OPPO Pad Air. Peluncuran tablet baru andalan perusahaan...