Rabu, Juni 29, 2022
BerandaDevicesOppo A74 5G dan Reno5 F Kini Bisa Tambah RAM

Oppo A74 5G dan Reno5 F Kini Bisa Tambah RAM

Must Read

Techbiz.id – Setelah memperkenalkan teknologi ekspansi memori pada perangkat A74 4G dan disusul perangkat Reno5 dan Reno5 5G, kali ini Oppo kembali membawa teknologi tambah RAM tersebut untuk perangkat A74 5G dan Reno5 F di Indonesia.

“Kami telah menerima tanggapan yang luar biasa semenjak peluncuran awal fitur ini sehingga membuat sangat antusias untuk membawa teknologi ekspansi memori inovatif kami ke perangkat Oppo yang lebih luas,” kata Aryo Meidianto A, PR Manager Oppo Indonesia, melalui keterangan resmi yang diterima Techbiz, Senin (7/6).

“Oppo berupaya untuk memberikan penigkatan kinerja yang kompetitif dan pengalaman baru yang berpusat pada pengguna kepada pengguna kami, maka dari itu kami membawa teknologi ekspansi memori pada dua perangkat lainnya, A74 5G dan Reno5 F.” imbuh Aryo.

Teknologi ekspansi memori pada smartphone Oppo memungkinkan pengguna untuk mengubah sebagian dari memori penyimpanan internal (ROM) yang tersedia pada perangkat untuk menjadi RAM virtual, dengan kebebasan untuk menyesuaikan besar volume ekspansi.

Khusus untuk pengguna Oppo Reno5 F dan A74 5G akan diberikan opsi untuk menambah RAM dengan besaran mulai dari 2GB, 3GB, dan 5GB pada smartphone mereka.

Teknologi ekspansi memori akan memberikan peningkatan kinerja sehari-hari di perangkat smartphone pengguna, terutama untuk perangkat A74 5G dimana dengan dukungan teknologi jaringan generasi ke 5.

Baca juga: Bakal Masuk Indonesia, Ini Spesifikasi Oppo Reno6

Pengguna akan memperoleh banyak manfaat dari kinerja perangkat yang lebih cepat untuk aplikasi-aplikasi yang memanfaatkan jaringan ini seperti pada penggunaan multimedia atau bermain game.

Teknologi ekspansi memori akan tersedia di semua smartphone Seri Reno5 dan Seri A74. Seperti pada rilis awal, teknologi ini akan tersedia melalui pembaruan perangkat lunak ColorOS. Apabila sudah melakukan update, maka bisa mengaktifkannya dengan langkah berikut:

Cara tambah RAM oppo
  1. Menuju Settings
  2. Pilih About Phone
  3. Ketuk pada bagian RAM
  4. Aktifkan RAM Expansion dengan menggeser tombol
  5. Pilih kapasitas RAM yang ingin ditambah, mulai dari 2GB, 3GB dan 5GB
  6. Kemudian, Restart perangkat

Terkait

Artikel Terkait

ASUS Akan Menghadirkan Seri Vivobook 13 Slate OLED Artist Edition, Dijual Terbatas!

Techbiz.id - ASUS baru saja meluncurkan laptop terbarunya, vivobook 13 Slate OLED, di Indonesia pada (29/06). Laptop detachable yang membawa...