Kamis, Mei 2, 2024

Cari Talenta Baru, Resso Ajak Musisi Independen Pahami Proses Talent Scouting

Techbiz.id – Ada banyak cara untuk sukses dan menjadi bintang di dunia musik. Kompetisi menyanyi atau band, audisi terbuka, demo rekaman atau pertunjukan langsung telah menjadi jalan bagi banyak musisi dan penyanyi untuk ditemukan.

Di era digital sekarang ini, banyak juga yang ditemukan melalui unggahan video di platform media sosial. Melihat demand yang begitu tinggi, Resso, aplikasi streaming musik sosial, melanjutkan komitmennya untuk menjangkau dan mendukung para musisi muda independen dengan menyelenggarakan kelas ke-dua hari ini.

Resso bertujuan untuk membekali para musisi muda dengan pengetahuan tentang pencarian bakat (talent scouting) yang akan membantu mereka memahami proses membangun karir di industri musik dengan lebih baik.

Setiap minggu, Resso menerima ratusan rilisan lagu atau artis pendatang baru Indonesia, bahkan ribuan bila menyertakan rilisan lagu atau artis pendatang baru internasional.

Artinya, label rekaman, manajemen artis, dan promotor masih mempromosikan artis atau lagu baru, dan tentu saja, artis baru masih ditemukan dan diorbitkankan bahkan di masa pandemi sekalipun.

“Resso mendorong musisi independen untuk memahami cara memasuki industri dengan mempelajarinya langsung dari sumber yang kompeten dan berpengalaman.” ujar Diza Anindita, Head of Marketing Resso Indonesia, secara daring, Kamis (22/7).

Diza melanjutkan, Coaching Clinic yang digelar Resso bertujuan untuk berbagi pengetahuan, keahlian, praktik terbaik dan yang terpenting, pengalaman, dari para mitra di industri musik.

Baca juga: Lewat ‘Buka Resso, Buka Hits Berikutnya’, Resso Hadirkan Playlist Baru

“Topik-topik yang kami bahas di klinik ke-dua ini akan menjelaskan proses pencarian bakat, pekerjaan kreatif yang harus dilakukan para musisi berbakat dan bagaimana Resso dapat mendukung proses, yang bila dilakukan bersama, dapat melambungkan karir para artis.” tuturnya.

Aplikasi streaming musik itu juga secara khusus memadukan lagu-lagu trending dengan penyanyi berbakat untuk mengerjakan lagu yang dipilihkan, serta memanfaatkan popularitas mereka di platform media sosial.

Berawal dari tiga artis baru di penghujung tahun 2020, dan hingga kini, delapan artis lainnya telah sukses mengembangkan karir mereka melalui jalur ini, diantaranya Tami Aulia, Willy Anggawinata, Jebung & Asyraff Jamal, Bulan Sutena, Mitty Zasia, Elsa Japasal dan Putri Ariani.

Adapun Coaching Clinic virtual gratis kali ini mengharapkan sekitar 100-150 peserta dari seluruh Indonesia. Bagi perserta yang tertarik mendaftar bisa mengunjungi akun @Ressoidn pada laman Instagram, Twitter, dan TikTok.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...