Monday, April 19, 2021
Home News Resso Gelar Resso Indonesia 2020 Anthem Awards

Resso Gelar Resso Indonesia 2020 Anthem Awards

Must Read

Riset: Serangan Mobile Malware Di Indonesia Menurun

Techbiz.id - Perusahaan keamanan siber, Kaspersky menunjukkan bahwa sebanyak 378.973 upaya malware seluler terdeteksi di Indonesia tahun lalu. Ini...

Tips Bikin Ramadan yang Menyenangkan dengan HP Sejutaan

Techbiz.id - Ramadan selalu jadi momen berkesan bersama dengan keluarga, teman sekelas dulu maupun sahabat masa kini. Untuk kedua kalinya...

XL Axiata Salurkan Bantuan Bencana NTT dan Jatim

Techbiz.id - Tim XL Axiata menyalurkan bantuan bagi korban bencana alam badai Seroja di Nusa Tenggara Timur (NTT) dan...

Clubhouse Bantah Isu Kebocoran Data

Techbiz.id - CEO Clubhouse Paul Davison membantah jika platform berbasis audio itu mengalami kebocoran data. Bos Clubhouse itu bahkan...

Smartfren Perkuat Jaringan di Wilayah Jabotabek Selama Ramadhan

Techbiz.id - Menyambut datangnya bulan Ramadan di pertengahan April 2021, PT Smartfren Telecom Tbk (Smartfren) siap mengantisipasi kenaikan trafik...

Techbiz.id – Industri musik mendapatkan pukulan besar tahun ini dengan adanya pandemi Covid-19. Namun kehadiran layanan streamng musik menjadi angin segar yang membantu musisi untuk bertahan hidup.

Diluncurkan awal tahun ini, Resso telah menyaksikan dan menjadi bagian dari industri musik Indonesia yang terlepas dari semua tantangan dapat terus berkembang dan membawa kreativitas ke level berikutnya.

- Advertisement -

Meskipun pada awalnya tahun 2020 tampak seperti awan gelap bagi industri ini, tetapi keberhasilan dalam beradaptasi dengan situasi tersebut telah membuktikan bahwa musik telah berhasil melampaui tantangan dan yang pasti, adanya pandemi tidak dapat menghentikan musik.

Baca juga: Resso Tawarkan 4 Fitur untuk Menikmati Musik

Country Manager Resso Indonesia, Tricia Dizon menjelaskan bagaimana sepanjang tahun ini Resso telah melihat bagaimana berbagai lagu, genre, maupun musisi terus berkembang dan menjadi favorit pengguna.

Di tahun yang menantang dan sangat luar biasa ini menurutnya para pelaku industri musik telah mengalami banyak hambatan dalam menciptakan musik ataupun untuk tetap terhubung dengan penggemar mereka.

resso Anthem Awards

“Kami telah melihat kehadiran berbagai artis pendatang baru maupun lagu-lagu trending yang menggambarkan tahun 2020 melalui platform kami, dan kami ingin memberikan apresiasi kami terhadap berbagai lagu dan musisi yang telah menerima banyak cinta dari pengguna kami. Tepuk tangan yang meriah untuk musik Indonesia, yang tetap dapat menemukan jalannya menuju hati masyarakat meskipun beradadalam kondisi yang penuh tantangan, dan Resso turut bangga karena dapat mengambil bagian dalam mendukung industri ini,” ucap Tricia.

Melihat pemenang dari masing-masing kategori, kita bisa melihat arah industri musik Indonesia 2021. Munculnya genre Pop Indonesia merupakan kejutan yang menyenangkan dan kemungkinan akan terus berkembang di tahun-tahun mendatang.

Berbagai musisi yang sedang naik daun juga telah bangkit di masa pandemi, membuktikan bahwa kemampuan beradaptasi terhadap teknologi digital dapat membantu para artis untuk berkembang jika dimanfaatkan dengan cara yang benar.

Menurut Adib Hidayat, Analis Industri Musik, tahun ini merupakan tahun yang sangat menantang bagi dunia musik. Seiring merebaknya pandemi Covid-19, para musisi mendapati diri mereka tidak dapat melakukan tur dan dalam beberapa kasus tidak yakin apakah akan merilis album yang telah mereka selesaikan dan sebetulnya sudah siap dirilis.

“Kami juga menemukan cara baru untuk tetap terhubung melalui berbagai aktivitas, seperti konser online atau pertunjukan live streaming. Ini adalah pengingat bagi kita semua bahwa industri musik perlu mengikuti kemajuan teknologi. Meskipun konser offline kemungkinan besar akan kembali hadir pada 2021, menurut saya platform digital masih akan memegang peran penting tahun depan,” ucapnya.

Tahun ini telah membuktikan betapa pentingnya kolaborasi dalam industri pada saat seperti ini. Kita telah melihat adanya peningkatan kreativitas lebih dari sebelumnya meskipun terdapat banyak tantangan. Mempertahankan semangat inilah yang diharapkan dapat terus berlanjut di tahun-tahun mendatang.

“Satu hal terpenting yang telah kami pelajari tahun ini adalah bahwa pandemi tidak dapat menghentikan musik. Di tahun 2021, kami berharap Resso dapat terus mendukung musisi lokal dan menjadi platform yang dapat memungkinkan adanya jalinan hubungan yang lebih dalam antara musisi dengan para penggemar,” tutup Tricia.

- Advertisement -

Artikel Terbaru

Update Harga Realme C12: Ada Diskon!

Techbiz.id - Dirilis pada tahun 2020 lalu, harga Realme C12 kini sudah mengalami perubahan. Apalagi kini sudah hampir setahun...

Artikel Terkait