Sabtu, Juli 27, 2024

Rayakan Kemerdekaan RI, Resso Rilis Ulang Lagu Zamrud Khatulistiwa

Techbiz.id – Aplikasi streaming musik, Resso menghadirkan rilis ulang lagu legendaris ‘Zamrud Khatulistiwa’.

Lagu hasil aransemen ulang oleh Dipha Barus dan dinyanyikan bersama oleh Rossa, Kunto Aji, Rayi Putra dan Aurelie ini merupakan bentuk perayaan Resso jelang kemerdekaan RI yang ke-76.

“Resso memilih lagu ini karena lirik dan irama musiknya asik didengar dan abadi sepanjang masa, tak lekang oleh waktu,” ujar Diza Anindita, Head of Marketing Resso Indonesia

Sesuai tema ‘Bersama Musik Dibawa Asik’ Resso berniat memperkenalkan lagu legendaris dari era tahun 90-an ke generasi yang lebih muda hari ini, hasil kolaborasi asik dari lima penyanyi dan musisi lintas generasi dan lintas genre di Indonesia.

“Lagu ‘Zamrud Khatulistiwa’ dapat menjadi inspirasi yang sangat kuat dan relevan terutama dalam kondisi Indonesia hari ini,” lanjut Diza.

Sebagai informasi, lagu ini ditulis oleh Guruh Soekarno Putra dan dinyanyikan oleh Keenan Nasution pada tahun 1978, sebelum akhirnya dipopulerkan oleh penyanyi legendaris Chrisye pada tahun 1996.

Lirik lagu ini sarat dengan kekaguman dan puji syukur yang mencerminkan rasa kebanggaan  terhadap Indonesia, yang indah dan kaya serta sarat keberagaman,  baik alamnya, suku bangsanya, bahasanya dan seni budayanya.

Baca juga: Cari Talenta Baru, Resso Ajak Musisi Independen Pahami Proses Talent Scouting

Memproduksi ulang lagu ‘Zamrud Khatulistiwa’ dengan musisi dan artis dari berbagai  genre yang memiliki warna suara berbeda tentunya  merupakan tantangan tersendiri. Kabarnya, proses pengerjaan lagu ini sampai memakan waktu kurang dari dua bulan.

Saat ini, lagu yang dinyanyikan oleh lima musisi ternama itu hanya bisa diakses melalui Resso dan TikTok. Aplikasi streaming musik itu belum berencana untuk membuat konser di platform. Namun penampilan para artis ini bisa dilihat di saluran televisi RCTI pada tanggal 24 Agustus 2021.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...