Rabu, Agustus 17, 2022
BerandaHarga dan SpesifikasiHarga dan Spesifikasi Oppo Reno6 di Indonesia

Harga dan Spesifikasi Oppo Reno6 di Indonesia

Must Read

Techbiz.id – Tiba di Indonesia Kamis (15/7), Reno6 dibanderol dengan harga Rp5 jutaan yang mengemas peningkatan pada spesifikasi dan fiturnya.

Lantas bagaimana spesifikasi, fitur, performa dan harga dari Oppo Reno6 di Indonesia? Simak ulasan selengkapnya!

Harga dan Spesifikasi Oppo Reno6

harga dan spesifikasi oppo reno6

Desain ramping nan stylish

Melanjutkan desain seri Reno yang ikonik, Reno6 memiliki tampilan stylish dan ramping yang hadir dalam dua warna baru, Aurora dan Stellar Black. Kedua warna ini dilengkapi dengan efek Reno Glow yang memberikan detail berkilauan yang halus pada penampang belakang dan membuatnya tahan terhadap bekas sidik jari.

Selain tampil memukau, smartphone Oppo ini dirancang dengan desain tipis, ramping, dan hadir dalam ukuran yang nyaman dengan ketebalan hanya 7.8mm dan berat hanya 173g.

Layar luas

Pada bagian depan Oppo Reno6, layar AMOLED 6,4 inci 90Hz menghadirkan pengalaman multimedia yang lebih jelas dan mulus, dilengkapi dengan desain single punch-hole yang memberikan sentuhan modern.

Guna memberikan pengalaman hiburan terbaik, Reno6 dilengkapi dengan sertifikasi Netflix HD dan Amazon Prime Video HD, yang memungkinkan pengguna untuk melakukan streaming konten lebih detail.

Selain itu, low-blue light screen telah diverifikasi dan disertifikasi oleh SGS Eye Care Display, yang dirancang untuk melindungi penglihatan pengguna saat menggunakan perangkat dalam waktu yang lama.

harga dan spesifikasi oppo reno6

Kamera ciamik

Reno6 memiliki kamera belakang 64MP quad camera dan kamera depan 44MP. Perangkat ini hadir dengan peningkatan siginifikan pada algoritma Oppo Image-clear Engine. Pengoptimalan tingkat sistem ini memungkinkan pengguna mengambil bidikan jelas pada subjek bergerak atau dengan cepat menangkap momen dengan hasil tajam.

Selain itu, Reno6 memiliki serangkaian fitur video portrait yang disempurnakan dengan kecerdasan buatan, membawa kualitas video potret ke tingkatan berikutnya dengan kehadiran Bokeh Flare Potrait Video.

Baca juga: Oppo Reno6 Bakal Punya Fitur Bokeh Sinematik

Fitur ini menghadirkan proses video real-time untuk menangkap video potret dengan latar belakang bokeh, namun tetap membuat subjek potret tampak alami dan cerah yang dapat digunakan untuk kamera depan dan belakang.

Selain itu, Reno6 memiliki fitur unggulan lainnya, meliputi AI Highlight Video, Portrait Beautification Video, Flash Snapshot, Ultra-Clear 108MP Image dan AI Pallete.

Performa gaming

Performa gaming tersaji dimulai dari kehadiran pengisian daya cepat 50W Flash Charge dan baterai besar 4310 mAh. Perangkat turut dipacu oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 720G yang diklaim memastikan kinerja super mulus.

Hadir pula RAM 8GB LPDDR4X dan penyimpanan 128GB UFS 2.1, serta teknologi RAM Expansion yang dikembangkan Oppo, memungkinkan sebagian penyimpanan internal untuk digunakan sebagai memori jangka pendek jika RAM habis.

Dengan fondasi yang kuat ini, Oppo juga telah mengoptimalkan perangkat Reno6 untuk lebih meningkatkan pengalaman bermain game bagi konsumen. Fitur game yang disesuaikan seperti Quick Startup, Game Focus Mode, dan teknologi Hyperboost 4.0 dari OPPO sendiri jika digabungkan akan menciptakan pengalaman terbaik ketika bermain online game.

Fitur lainnya

Reno6 juga dilengkapi dengan ditur lainnya, NFC, Slot MicroSD up to 256 GB, port USB Type-C, fingerprint in display, dan ColorOS 11 berbasis Android 11.

Ketersediaan

Oppo Reno6 dijual di Indonesia dengan harga resmi Rp5.199.000. Perangkat ini bisa dipesan pada tanggal 16 hingga 22 Juli 2021 secara daring, ekslusif pada situs e-dagang Shopee.co.id dan secara luring pada jaringan OPPO Store atau toko-toko yang menjual perangkat smartphone OPPO di Indonesia.

Pada masa pemesanan, pengguna akan mendapatkan keuntungan berupa Reno Wireless Mini Home Theater senilai 1,5 juta rupiah secara terbatas dan selama persediaan masih ada.

Terkait

Artikel Terkait

Huawei MatePad Pro 11″ Resmi di Indonesia, Intip Harganya

Techbiz.id - Huawei MatePad Pro 11" telah resmi meluncur ke pasar Indonesia pada (16/08) melalui rangkaian acara yang bertajuk...