Jumat, April 26, 2024

Huawei Matepad 11 Siap Debut 6 Juli 2021

Techbiz.id – Rumor mengenai peluncuran perdana dari Huawei Matepad 11 akhirnya terjawab sudah. Perusahaan mengonfirmasi tablet Huawei akan memulai debutnya pada awal Juli pekan ini di China.

Melalui postingan di akun Weibo resmi, situs web microblogging China, Huawei menyampaikan bahwa mereka akan meluncurkan Matepad 11 pada 6 Juli 2021. Tablet yang bakal dirilis ini juga akan hadir dengan dukungan HarmonyOS 2.0.

Sayangnya, pengumuman Huawei tentang tanggal peluncuran tersebut tidak disertai dengan detail yang lebih baik mengenai spesifikasinya. Namun, menurut laporan sebelumnya MatePad 11 akan mengemas layar 10,95 inch dengan resolusi 2.560 x 1.600 pixel. Layarnya masih berupa IPS LCD tetapi dengan refresh rate 120Hz.

Kemudian, untuk sektor dapur pacu, Huawei mengandalkan prosesor Snapdragon 865, alih-alih chipset Kirin. Ini dipadukan bersama RAM 6 GB dan memori internal 128 GB. Serta juga dilengkapi dengan baterai berkapasitas besar, yakni 7.250 mAh.

Huawei mengklaim daya tahan baterainya bisa mencapai belasan jam. Namun, ketika dayanya habis pengguna juga tidak perlu khawatir karena dibekali fitur fast charging 22,5W.

Selain itu, Huawei turut memberikan dukungan M Pencil generasi kedua. Pena digital ini mengungguli latensi 2ms dan sensitivitas tekanan 4096 level, yang menjanjikan pengalaman menulis atau menggambar layaknya diatas kertas.

Baca juga: Jajaran Perangkat Flagship Huawei Bakal Segera Rilis

Fitur lainnya termasuk dukungan untuk WiFi 6 dan Bluetooth 5.0. Huawei juga diperkirakan akan meluncurkan tablet terbarunya dalam empat varian warna di China.

Sebagai informasi, Huawei Matepad 11 juga dipastikan akan hadir di Indonesia. Namun, belum diketahui kapan Huawei akan merilis tablet dengan HarmonyOS itu, pasalnya perusahaan hanya menyebut waktunya pada akhir Juli mendatang.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...