Senin, Agustus 15, 2022
BerandaDevicesOppo Reno6 Resmi Meluncur di Indonesia

Oppo Reno6 Resmi Meluncur di Indonesia

Must Read

Techbiz.id – Menepati janjinya, Oppo resmi meluncurkan Oppo Reno6 di Indonesia secara daring, Kamis (15/7).

Aryo Meidianto, PR Manager Oppo Indonesia, menyampaikan Reno6 membawa keunggulan yang berfokus pada anak muda penyuka fotografi dan videografi yang aktif di media sosial ataupun seorang content creator.

Reno6 hadir dengan membawa peningkatan dari sisi desain. Oppo secara khusus mengusung teknologi warna ekslusif Reno Glow yang mampu menciptakan efek kilauan halus pada penutup belakang perangkat, sekaligus membuatnya bebas sidik jari.

Teknologi itu diterapkan Oppo pada dua varian warna Reno6, yakni Aurora dan Stellar Black, alih-alih hanya diadopsi pada satu varian warna layaknya Reno5.

Reno6 juga mengemas bodi yang ramping dengan ketebalan 7,8 mm dan bobot sekitar 173 g. Layarnya sendiri sudah berjenis AMOLED seluas 6.4 Inci dengan resolusi FHD+ (2400 x 1080).

oppo reno6

Oppo turut membekali layarnya dengan Refresh Rate 90Hz, Sertifikasi SGS Eye Care Display dan Sertifikasi Netflix & Amazon Video HD Streaming. Hadir pula kamera selfie 44 MP.

Sektor kamera turut diperkuat oleh empat lensa di bagian belakang, tersusun atas kamera utama 64 MP, kamera wide angle 8 MP, kamera makro 2 MP, dan kamera mono 2 MP.

Kamera sendiri menjadi nilai utama bagi Reno6, berkat fitur Bokeh Flare Video Portrait yang bisa digunakan baik di kamera depan ataupun kamera belakang.

Fitur itu mampu memberikan efek layaknya pada produksi film Hollywod dimana latar belakang dibuat blur terlebih jika terkena lingkaran cahaya.

Baca juga: Segera Hadir, Ini Spesifikasi Oppo Reno6 di Indonesia

Selain itu, Reno6 memiliki fitur unggulan lainnya, meliputi AI Highlight Video, Portrait Beautification Video, Flash Snapshot, Ultra-Clear 108MP Image dan AI Pallete.

Sementara, dari sisi performa Reno6 didukung oleh prosesor Snapdragon 720G, baterai 4310mAh dan pengisian daya cepat 50W. Ini dipadukan dengan RAM 8GB, memori internal 128GB dan teknologi Ekspansi RAM (2GB/3GB/5GB).

Dengan teknologi itu, pengguna dapat memilih untuk mengubah sebagian dari ROM (penyimpanan internal) yang tersedia menjadi RAM virtual.

Untuk fitur lainnya meliputi, NFC, Slot MicroSD up to 256 GB, port USB Type-C, ColorOS 11 berbasis Android 11.

Harga dan Ketersediaan

Di Indonesia, Oppo Reno6 dijual seharga Rp 5.199.000. Perangkat tersedia secara pre-order mulai 16 sampai 22 juli melalui Oppo Store dan e-commerce partner Oppo.

Bagi Konsumen yang mengikuti pre-order Reno6 berkesempatan untuk mendapatkan hadiah eksklusif berupa Reno Wireless Mini Home Theater senilai Rp 1.500.000.

Terkait

Artikel Terkait

Tower of Fantasy Ramaikan Industri Game Indonesia

Techbiz id - Game MMORPG, Tower of Fantasy resmi hadir secara global pada tanggal 11 Aggustus 2022. Pemain sudah...