Jumat, April 26, 2024

Terungkap! Ini Konfigurasi Kamera Huawei P50

Techbiz.id – Walaupun masih menjadi misteri kapan Huawei akan merilis generasi baru lini seri P, rumor mengenai Huawei P50 terus bergulir. Kali ini giliran spesifikasi kamera yang akan diusung oleh Huawei P50 dan P50 Pro.

Hal itu diungkapkan oleh seorang leaker populer Huawei dan menggunakan nama pengguna @RODENT950. Menurut cuitan dari akun resminya, suksesor Huawei P40 akan dibekali dengan konfigurasi kamera sebagai berikut.

HUAWEI P50

  • Sony IMX707
  • Sony IMX600
  • 3x Telefoto

HUAWEI P50 Pro

  • Sony IMX800
  • Omnivision OV64A
  • Periskop 5x
  • ToF / Sensor Baru

Alih-alih menjelaskan lebih detil, dirinya hanya melengkapi cuitannya dengan mengunggah sebuah gambar yang diperkirakan sebagai wujud kamera belakang milik Huawei P50 Pro.

Gambar itu memperlihatkan modul kamera berupa dua lingkaran layaknya ponsel kelas atas, dimana masing-masing menampung lensa kamera berbeda. Lingkaran pertama memuat tiga lensa, sementara yang lainnya dibekali sebuah lensa bersama sensor LED flash.

Baca juga: Susul Apple dan Samsung, Huawei P50 Akan Tiba Tanpa Pengisi Daya

Sayangnya, @RODENT950 juga tidak mengungkapkan informasi mengenai kamera depan dari HUAWEI P50 dan P50 Pro. Rumor sebelumnya hanya menyebutkan bahwa perangkat akan tiba dengan layar 2.5K (1.224 x 2.696 piksel) dan memiliki aspek rasio 20:9.

Melansir dari Gizmochina (14/7), smartphone ini diharapkan turut memiliki dukungan untuk konektivitas 5G dan WiFi 6+, meski nantinya juga akan ada varian 4G.

Berbicara soal desain, Huawei sudah secara resmi mengungkap desain seri Huawei P50 di konferensi HarmonyOS awal Juni lalu, dimana perangkat akan terlihat mirip dengan seri Honor 50.

Di samping itu, belum dapat dipastikan jadwal pasti dari peluncuran Huawei P50 Series. Pasalnya, perusahaan agaknya sejauh ini masih berusaha untuk mewujudkan hal tersebut.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...