Rabu, Juni 26, 2024

Kebijakan Privasi Baru WhatsApp Kini Lebih Fleksibel

Techbiz.id – Pengguna WhatsApp yang tidak menyetujui kebijakan privasi baru kini tak perlu khawatir. Pasalnya, platform milik Facebook itu memiliki kelonggaran bagi pengguna yang menolak aturan tersebut.

Aturan kali ini bersifat lebih fleksibel bagi pengguna. Dikutip dari Wabetainfo, Senin (30/8), pengguna nantinya tidak akan dipaksa untuk menerima privasi baru.

Meski menolak, WhatsApp tidak akan membatasi fungsinya. Dengan demikian, pengguna tetap akan bisa menggunakan WhatsApp untuk berkomunikasi tanpa menyetujui kebijakan terbaru itu.

Hanya saja, pengguna tersebut tidak bisa mengirim pesan kepada akun WhatsApp Business. Bagi pengguna yang ingin mengirim pesan ke akun WhatsApp Business, harus menyetujui dulu aturan privasi.

Itu bisa dilakukan dengan cara menyetujui privasi baru pada pemberitahuan pop-up yang akan muncul sebelum pengguna mengirim pesan.

Tentunya skema seperti ini dinilai lebih fleksibel bagi pengguna jika dibandingkan dengan kebijakan WhatsApp yang sempat akan membatasi sejumlah fungsi dalam aplikasinya jika ada pengguna yang menolak.

Baca juga: WhatsApp Uji Fitur Cadangkan Pesan di Cloud dengan Enkripsi

Namun, belum diketahui kapan WhatsApp akan menggulirkan aturan yang lebih fleksibel ini. Kabarnya, akan segera digulirkan dalam waktu dekat, bersamaan dengan pembaruan bagi pengguna versi Beta untuk Android dan iOS yang mendukung perubahan ini.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...