Jumat, April 26, 2024

Poco X3 GT Resmi Meluncur di Indonesia

Techbiz.id – Poco akhirnya resmi meluncurkan Poco X3 GT di Indonesia, Kamis (19/8). Smartphone terbaru Poco ini hadir sesuai dengan DNA-nya, dimana mengandalkan performa yang menyasar anak muda.

Seperti yang disampaikan oleh Andi Renreng, Head of Marketing Poco Indonesia bahwa “Kami melihat Poco fans didominasi anak muda yang gemar bermain game dan mengonsumsi konten entertainment, sehingga Poco X3 GT sangat mendukung kebutuhan tersebut,”.

Poco X3 GT

Poco X3 GT

Sehingga, guna menunjang kebutuhan tersebut, Poco X3 GT dibekali oleh chipset Dimensity 1100. Ini merupakan kali pertama chipset andalan MediaTek tersebut melenggang di Tanah Air.

Chipset ini menghadirkan CPU berukuran 6nm pertama di jajaran smartphone Poco, dimana performa, efisiensi daya dan konektivitas diklaim lebih baik dalam menghadirkan pengalaman pengguna terbaik ketika memainkan game favorit.

Pengguna juga gak perlu khawatir perangkatnya akan panas berlebih, karena X3 GT memiliki LiquidCool Technology 2.0 yang memastikan kinerja yang tahan lama tanpa ada kenaikan suhu.

Dari segi daya, Poco menanam baterai berkapasitas 5.000mAh yang sudah mendukung kemampuan fast charging 67W. Berkat fitur ini, Poco menjanjikan perangkat mampu terisi dari 0% hingga 100% hanya dalam waktu 42 menit.

Sementara, bagian depannya mengemas layar FHD+ seluas 6,6 inch dengan 120Hz refresh rate dan 240Hz touch sampling rate. Teknologi ini menghadirkan tampilan layar yang jernih dan pengalaman respon layar terhadap sentuhan yang imersif dan realtime bagi pengguna.

Baca juga: Poco X3 GT Meluncur dengan Chipset Dimensity 1100

Layarnya turut memiliki teknologi DynamicSwitch, dimana refresh rate-nya dapat beralih dari 30Hz hingga 120Hz secara cerdas menyesuaikan kecepatan refresh rate agar sesuai dengan kebutuhan setiap konten sekaligus mengoptimalkan konsumsi daya secara besar.

Selain layarnya yang sudah mumpuni, suksesor seri X3 ini memiliki proteksi layar Corning Gorilla Glass Victus, yang biasanya hadir untuk smartphone premium. Untuk aspek fotografinya didukung oleh tiga kamera, meliputi kamera utama 64MP, kamera ultra-wide 8MP, dan kamera makro 2MP.

Tak hanya itu, ponsel anyar milik Poco ini juga menawarkan pengalaman hiburan berkualitas, dengan dual speaker Dolby Atmos unggulan yang memberikan suara stereo realistik.

Harga dan Ketersediaan

Di Indonesia, Poco X3 GT varian 8GB/128GB dijual dengan harga Rp 4.399.000. Sementara varian 8GB/25GB dipasarkan seharga Rp 4.799.000.

Perangkat ini akan tersedia secara online pre-order pada 19 Agustus 2021 pukul 20:30 WIB di Shopee, Akulaku, dan Po.co.id. Selama masa pre-order, Poco memberikan harga perkenalan menjadi Rp 4.199.000 (8/128 GB) dan Rp 4.599.000 (8/256 GB).

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...