Rabu, Agustus 17, 2022
BerandaBusiness UpdateUsai Berpisah dari Huawei, Honor Justru Terancam Masuk Daftar Hitam AS

Usai Berpisah dari Huawei, Honor Justru Terancam Masuk Daftar Hitam AS

Must Read

Techbiz.id – Honor tampaknya akan bernasib sama seperti Huawei. Meski sudah melepaskan diri dari Huawei, Honor kini tetap terancam masuk dalam daftar hitam pemerintah Amerika Serikat (AS).

Laporan terbaru menyebutkan sebanyak 14 perwakilan dari Partai Republik Amerika Serikat menginginkan agar Honor Device Co masuk dalam daftar hitam perdagangan AS

Keinginan itu dituangkan dalam surat resmi yang dikirim ke Departemen Perdagangan AS. Hal ini karena para anggota partai Republik berpendapat bahwa berpisahnya Honor dari Huawei merupakan upaya untuk menghindari kebijakan kontrol ekspor AS yang sudah memasukan perusahaan induk tersebut ke dalam daftar hitam.

Langkah ini rupanya juga telah mendapat masukan dari para analis. Pasalnya, surat tersebut turut memuat pendapat analis yang mengatakan bahwa “menjual Honor memberinya akses ke chip semikonduktor serta perangkat lunak yang diandalkannya dan mungkin akan diblokir jika divestasi tidak dilakukan.”

Di sisi lain, seorang juru bicara Departemen Perdagangan AS mengatakan mereka menghargai pendapat para anggota kongres. Laporan ini dikatakan masih terus dikaji untuk mengidentifikasi penambahan perusahaan yang masuk dalam daftar hitam perdagangan negara, seperti dilansir dari Phonearena, Senin (9/8).

Baca juga: Lepas dari Huawei, Honor Siap Bermitra dengan Google

Tentunya sangat disayangkan apabila Honor pada akhirnya akan masuk dalam daftar hitam AS. Pasalnya, dengan demikian maka Honor tak bisa lagi mendapat dukungan dari Google, seperti yang dialami oleh Huawei.

Sayangnya, hingga kini Honor belum menanggapi adanya kemungkinan masuk dalam daftar hitam tersebut.

Terkait

Artikel Terkait

Huawei MatePad Pro 11″ Resmi di Indonesia, Intip Harganya

Techbiz.id - Huawei MatePad Pro 11" telah resmi meluncur ke pasar Indonesia pada (16/08) melalui rangkaian acara yang bertajuk...