Senin, Januari 17, 2022
BerandaDevicesHarganya Sejutaan, Oppo Watch Free Tawarkan Mode E-Sport

Harganya Sejutaan, Oppo Watch Free Tawarkan Mode E-Sport

Must Read

Techbiz.id – Oppo baru saja meluncurkan smartwatch terbarunya, Oppo Watch Free. Bukan di Indonesia, arloji pintar ini memulai debutnya untuk pasar China.

Salah satu yang menarik dari Oppo Watch Free adalah hadirnya dukungan fitur mode eSport. Saat diaktifkan, semua notifikasi dan peringatan secara otomatis dikirim ke Watch Free, alih-alih muncul pada ponsel pengguna.

Lantaran masih anyar, eejauh ini mode eSports hanya dapat berfungsi pada Oppo Find X3 dan seri Reno6. Namun, Oppo berencana menambah daftar perangkat lain ke depannya.

Di sisi lain, Oppo Watch Free turut memiliki layar AMOLED seluas 1,64 inci dengan resolusi 280 x 456, gamut warna DCI-P3, dan kerapatan piksel 326 PPI.

Oppo Watch Free

Arloji pintar ini dapat melacak lebih dari 100 mode olahraga termasuk kriket, lompat, panahan, ski, bola voli, kayak, dan bulu tangkis.

Namun, hanya empat olahraga yang dapat dilacak secara otomatis, mulai dari berlari, berjalan, mendayung (mesin), hingga elips. Bahkan ada pelatih bawaan untuk berlari.

Tersedia juga alat pelacak detak jantung secara real-time. Sehingga, arloji pintar Oppo akan memperingatkan pengguna ketika detak jantung terlalu tinggi atau terlalu rendah.

Adapun fitur lainnya, mencakup fitur pelacakan tidur, deteksi mendengkur, kontrol pemutaran musik, dan dukungan untuk pembayaran cashless melalui WeChat dan Alipay, seperti dilansir dari Gizmochina, Senin (27/9/2021).

Oppo menambahkan dukungan NFC yang memungkinkan pengguna menyimpan kartu transaksi untuk pembayaran tanpa kontak. Oppo Watch Free juga dilengkapi dengan asisten suara Oppo Breeno dengan dukungan mode offline.

Baca juga: Oppo Watch 2 Meluncur dalam Dua Varian

Untuk daya tahannya sendiri diklaim mampu selama 14 hari berbekal baterai berkapasitas 230mAh. Oppo Watch Free tersedia dalam dua warna Quicksand Gold dan Silent Night Black.

Perangkat ini dibanderol seharga 549 Yuan (Rp 1,2 juta) untuk versi standar dan 599 Yuan (Rp 1,3 juta) untuk varian dengan NFC. Sayangnya hingga kini, belum bisa dipastikan apakah arloji pintar Oppo ini juga akan memasuki pasar Indonesia.

Terkait

Artikel Terkait

WhatsApp Bakal Gulirkan Fitur Reaksi Pesan, Ini Fungsinya

Techbiz.id - WhatsApp telah memperkenalkan berbagai fitur yang berguna dan banyak diminta seperti halnya fitur untuk menggunakan aplikasi perpesanan...