Sabtu, Juli 27, 2024

Ponsel Lipat OPPO Meluncur di November 2021?

Techbiz.id – OPPO dilaporkan tengah mengembangkan ponsel lipat perdananya. Menurut keterangan rahasia asal Tiongkok, perusahaan akan merilis ponsel lipat tersebut pada bulan November 2021 mendatang.

Meski rumor mengenai beberapa spesifikasi utamanya sudah muncul, belum diketahui apakah ponsel tersebut akan disebut sebagai OPPO Fold atau yang lainnya.

Dilansir dari Gizmochina (22/10/2021), OPPO Fold diduga akan membawa desain lipat layaknya Galaxy Z Fold3 dan Huawei Mate X2. Layarnya menggunakan panel LTPO OLED 8 inci yang menawarkan kecepatan refresh 120Hz.

Perangkat ini diketahui akan ditenagai System on Chip (SoC) Snapdragon 888. Selain itu, bocoran lebih dulu mengklaim ponsel lipat OPPO akan dilengkapi kapasitas baterai 4.500 mAh yang mendukung pengisian cepat 65W.

Ponsel ini diharapkan berjalan dengan ColosOS 12, tetapi tidak tahu apakah akan berbasis Android 12 yang terbaru atau masih Android 11. Khusus sektor fotografi, rumor menyebut ponsel akan menggunakan kamera utama Sony IMX766 50 MP di bagian belakang.

Baca juga: OPPO Garap Chipset Sendiri, Meluncur Tahun 2023

Namun, tidak ada konfirmasi tentang jumlah kamera yang akan tersedia di bagian punggung  itu. Untuk selfie, ponsel lipat OPPO diperkirakan memiliki kamera depan 32 MP. Sementara keamanannya didukung pemindai sidik jari di sisi samping.

Detail lain dari OPPO Fold masih belum terungkap. Perlu diingat juga bahwa belum ada konfirmasi terkait peluncuran ponsel lipat OPPO tersebut.

Kendati demikian, selain perangkat itu, OPPO juga diperkirakan akan mengumumkan smartphone seri Reno7 di Tiongkok bulan depan. Jajarannya dikatakan mencakup Reno7, Reno7 Pro, dan Reno7 Pro+. Model-model ini kemungkinan akan menampilkan masing-masing chipset Dimensity 920, Dimensity 1200, dan Snapdragon 888.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...