Kamis, Desember 9, 2021
BerandaMarket UpdateSeri OPPO A16 Catat Kenaikan Penjualan Signifikan

Seri OPPO A16 Catat Kenaikan Penjualan Signifikan

Must Read

Techbiz.id – Semenjak diperkenalkan pada 9 Juli 2021 yang lalu, perangkat OPPO A16 dilaporkan perusahaan mengalami angka kenaikan penjualan cukup baik dan tergolong konstan.

“OPPO A16 4/64 juga mendapatkan respon yang sangat bagus di pasar, semenjak kehadirannya di 24 September, kami mencatatkan kenaikan penjualan 10% tiap harinya baik pada penjualan secara daring maupun luring,” ujar Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia.

Fakta lainnya menurut Aryo, perangkat ini nyatanya juga diminati konsumen di kota – kota besar. OPPO mencatat 5 kota yang memiliki penjualan tertinggi OPPO A16 4/64 yakni Jakarta, Bogor, Tangerang, Surabaya dan Bandung.

Pertengahan September yang lalu, OPPO memperkenalkan A16 4/64 sebagai jawaban atas permintaan konsumen terhadap perangkat A16 dengan RAM dan ruang penyimpanan yang lebih besar.

Tingginya permintaan OPPO A16 4/64 di 5 kota tersebut mengindikasikan perangkat smartphone dengan kombinasi layar lebar, penyimpanan besar dan daya tahan baterai tinggi masih diminati masyarakat untuk dapat memenuhi kebutuhan mereka akan perangkat smartphone.

Baca juga: Editor’s Choice: OPPO A16, Best Valuable Smartphone

OPPO memperkirakan faktor pemicu tingginya penjualan perangkat ini akibat kebijakan pandemi yang masih terus berjalan yang mewajibkan beberapa orang untuk melakukan sebagian besar kegiatan di rumah.

Sebagai salah satu perangkat paling laris di lini seri A di Indonesia, OPPO mulai memperhatikan faktor desain yang lebih stylish pada A16 4/64, untuk itu dihadirkanlah warna baru pearl blue atau biru Mutiara.

“Rupanya warna perangkat ini berhasil menarik minat konsumen dimana 55.8% konsumen Indonesia memilih biru Mutiara sebagai warna favoritnya dibandingkan warna space silver atau perak angkasa,” jelas Aryo.

OPPO A16 hadir dengan RAM dan penyimpanan internal besar, 4GB RAM dan 64GB ROM. Penyimpanan Internal ini masih dapat diperluas dengan microSD hingga 256GB. Warna biru mutiara yang menjadi salah satu trend warna di 2021 memberikan kesan elegan dan timeless pada A16 4/64.

Baterai pada perangkat ini sanggup memberikan 34 jam waktu panggilan atau 21 jam waktu pemutaran video Youtube berkelanjutan. Walaupun bukan perangkat yang termasuk dalam kategori premium atau flagship, OPPO melengkapi A16 4/64 dengan sertifikasi IPX4 Waterproof yang membuatnya anti cipratan air.

Terkait

Artikel Terkait

Catat Pertumbuhan Positif, Surge Fokuskan Tiga Hal

Techbiz.id - Dalam paparan publiknya PT Solusi Sinergi Digital Tbk (Surge) melaporkan kembali mencatatkan pertumbuhan positif di tengah tantangan...