Kamis, Januari 20, 2022
BerandaDevicesrealme C25Y Gunakan Unisoc T610, Apa Keunggulannya?

realme C25Y Gunakan Unisoc T610, Apa Keunggulannya?

Must Read

Techbiz.id – Di tengah dominasi Qualcomm dan Mediatek, produsen prosesor Unisoc hadir meramaikan persaingan pasar SoC untuk platform perangkat mobile. Meski terbilan pemain baru, beberapa vendor smartphone sudah menggunakan prosesor milik Unisoc pada perangkatnya.

realme menjadi salah satu vendor smartphone yang menggunakan prosesor Unisoc pada perangkat terbarunya yakni realme C25Y. Menggunakan prosesor Unisoc T610, realme C25Y hadir percaya diri menawarkan kemampuan kamera 50MP dengan baterai yang besar.

Senior Product Marketing Manager Realme JJ Kwan mengatakan Realme sekarang ikut menggandeng Unisoc karena ingin membuka diri dengan pemain lain di industri dan tidak hanya bergantung dengan pemain besar seperti Qualcomm dan MediaTek.

“realme mengajak produsen T610 bekerjasama dalam membuat smartphone dengan performa yang baik namun terjangkau untuk semua orang,” kata Kwan. Lebih lanjut Kwan menambahkan, dengan membuka diri dan menggandeng perusahaan lain sebagai mitra, realme jadi menjunjung nilai-nilai Android yang mengutamakan keterbukaan.

Baca juga: Review realme C25Y: Patahkan Stigma HP Murah

Unisoc T610 adalah prosesor octa-core 12nm yang memiliki clock hingga 1,8GHz. CPU terdiri dari dua inti A75 berkinerja tinggi pada 1,8GHz dan enam inti A55 hemat daya pada 1,8GHz. GPU yang dipakai adalah Mali G52 hemat energi, yang dapat mencapai hingga 614.4MHz. Performa chipsetnya bahkan oleh beberapa pihak setara dengan Qualcomm Snapdragon 665.

Platform seluler 4G octa-core baru UNISOC T610 mengadopsi desain arsitektur Arm DynamIQ. Mesin gambar Vivimagic Solution generasi kelima yang dikembangkan sendiri, dan teknologi pemrosesan tampilan berkualitas tinggi, menghadirkan pengalaman berkualitas tinggi bagi pengguna.

Dengan dua Arm Cortex-A75 yang dimilikinya, performa multi-core pada chipset ini meningkat lebih dari 25% (dibandingkan dengan MTK P35, hasil tes GeekBench) dengan menggunakan teknologi 12nm yang canggih.

Dengan menggunakan Arm Mali G52 3EE 2-Core GPU performa tinggi, sehingga 30% lebih tinggi dari produk pesaing (sebagian besar tes terkait GPU pada GFXBench v5.0 lebih baik daripada MTK P35), juga dapat meningkatkan pengalaman bermain game.

Chipset ini juga memiliki Modem LTE-7 yang bisa bekerja untuk download dan upload pada kecepatan 300 MBit/s and 150 MBit/s. Untuk konektivitas seluler, prosesor ini mendukung jaringan 2G/3G/4G/5G, Wi-Fi, Bluetooth, TV FM, komunikasi satelit, dan teknologi komunikasi skala penuh lainnya, dengan kemampuan integrasi chip skala besar.

Produk UNISOC mencakup CPU komunikasi seluler, chip baseband, chip AI, chip front-end frekuensi radio, chip frekuensi radio, dan chip komunikasi, komputasi, dan kontrol lainnya.

Dengan begitu, dapat diasumsikan kalau kinerja Unisoc T610 yang tersemat pada realme C25Y pun sudah dapat menjalankan berbagai macam kebutuhan standar bagi sebuah perangkat ponsel.

Terkait

Artikel Terkait

Mediatek Pamerkan Kemampuan Koneksi Wi-Fi 7 Filogic

Techbiz.id - Demo langsung pertama teknologi Wi-Fi 7 di dunia berhasil dilakukan Mediatek. Demo ini menyoroti kemampuan portofolio konektivitas...