Kamis, Januari 20, 2022
BerandaDevicesBos Razer Sebut Harga Laptop Gaming Makin Mahal Tahun Depan

Bos Razer Sebut Harga Laptop Gaming Makin Mahal Tahun Depan

Must Read

Techbiz.id – CEO Razer, Min-Liang Tan, mengungkapkan prediksinya bahwa harga laptop gaming akan semakin mahal mulai tahun depan.

Hal ini disampaikan Bos Razer itu melalui akun Twitter-nya, usai meninjau lini laptop gaming mereka. Tan mengungkap akan ada peningkatan harga komponen laptop gaming ke depannya.

“Baru saja mengadakan pertemuan panjang untuk meninjau lini laptop gaming kami tahun depan. Kami melihat ada kenaikan harga untuk laptop gaming generasi berikutnya secara menyeluruh (termasuk Razer Blade) tahun depan,” cuit Tan dalam akun Twitternya, dikutip Rabu (8/12/2021).

Padahal, banderol laptop gaming Razer sendiri sudah cukup mahal. Seperti Razer Blade 15 Studio Edition yang dipatok seharga 3.800 dolar AS atau sekitar Rp 54,4 juta.

Meski belum diketahui berapa kenaikan yang akan terjadi, yang pasti para gamer harus rela merogoh kocek lebih demi mendapatkan laptop khusus gaming tahun depan.

Baca juga: Hands on Laptop Gaming Acer Nitro 5: Banyak Peningkatan

Adapun penyebab kenaikan harga sendiri diperkirakan adalah kelangkaan semikonduktor yang berimbas ke suplai dan produksi prosesor (CPU) dan kartu grafis (GPU).

Situasi itu diprediksi terus berlanjut hingga sepanjang tahun depan. Sehingga ada kemungkinan para pemilik laptop gaming lainnya seperti Asus, Acer, Lenovo, dan juga akan menaikkan harga perangkat mereka.

Terkait

Artikel Terkait

Mediatek Pamerkan Kemampuan Koneksi Wi-Fi 7 Filogic

Techbiz.id - Demo langsung pertama teknologi Wi-Fi 7 di dunia berhasil dilakukan Mediatek. Demo ini menyoroti kemampuan portofolio konektivitas...