Jumat, Januari 21, 2022
BerandaDevicesHands on Laptop Gaming Acer Nitro 5: Banyak Peningkatan

Hands on Laptop Gaming Acer Nitro 5: Banyak Peningkatan

Must Read

Techbiz.id – Acer Nitro 5 menjadi menjadi laptop gaming pertama di Indonesia yang menggunakan prosesor Intel Core Generasi ke-11 Seri H untuk memenuhi kebutuhan para gamer yang menginginkan perangkat gaming dengan spesifikasi kelas atas dan performa terbaik.

Laptop ini memiliki desain eksterior yang sedikit lebih mencolok dengan percikan warna merah untuk sirip di bagian belakang laptop. Perubahan ini menggantikan engsel merah yang lebih kalem dari tahun lalu.

Terdapat backlit 4 RGB keyboard dengan 4 zona yang hadir di Nitro 5 generasi terbaru ini, memperkaya pengalaman pengalaman gaming yang lebih seru. Nitro 5 terbaru turut dirancang untuk memenuhi segala kebutuhan gaming berkat konfigurasi fitur dan penempatan desain yang disesuaikan secara khusus untuk aktivitas bermain game.

Acer Nitro 5 yang diperbarui ini meningkatkan standarnya dengan kemampuan refresh rate cepat hingga 144Hz dan hadirnya RGB keyboard untuk pengalaman gameplay kelas atas.

Laptop ini dapat memberikan gameplay yang mulus dan bebas blur dengan kecepatan refresh 144Hz yang tersedia dalam waktu respons 3ms. Laptop ini juga telah meningkatkan screen to body ratio menjadi 80% dengan bezel tipis. Tingkat kecerahan juga ditingkatkan menjadi 300-nits, yang melonjak dari 275-nits pada model Nitro 5 yang lama.

Performa

Hadirnya NVIDIA GeForce RTX 30 Series pada laptop Nitro 5, telah didukung oleh arsitektur NVIDIA Ampere, meningkatkan efisiensi energi dan optimisasi sistem dengan AI serta mempercepat kinerja secara dramatis.

GPU Laptop GeForce RTX 30 Series menghadirkan pengalaman gaming yang menakjubkan dalam Cyberpunk 2077 dan judul-judul game kelas atas lainnya, dan juga memungkinkan creator untuk menghasilkan konten yang luar biasa menggunakan ratusan aplikasi yang memanfaatkan akselerasi dan fitur dari GeForce RTX.

Baca juga: Mulai Rp13 Juta, Laptop Acer Nitro 5 Sasar Gamer Kelas Berat

Selain menggunakan hardware terbaru seperti Intel generasi ke-11 H series terbaru dan Nvidia GeForce RTX 30 series, Nitro 5 turut menyertakan kemampuan upgrade yang membuat seri Nitro unggul dikelasnya.

Hadir dengan kemampuan untuk kustomisasi opsi memori hingga penyimpanan. Dengan membuka bagian bodi bawah, pengguna bisa pasangkan RAM hingga kapasitas 32GB, maupun dua slot NVMe SSD dan satu slot SATA SSD 2,5 inci.

Dua buah slot SSD membuat penambahan SSD pada Nitro 5 semakin mudah. Tidak hanya itu, kedua slot ini sudah mendukung protokol NVMe serta telah dilengkapi dengan heatsink khusus SSD pada tiap slotnya, untuk mencegah performa SSD menurun pada saat temperaturnya meningkat.

Dukungan HDD SATA juga disediakan apabila pengguna masih ingin menambah kapasitas penyimpanannya secara masif. Tersedia dua slot RAM yang dapat diisi hingga 32GB RAM DDR4 3200 MHz yang mendukung dual channel

Konektivitas

Hal baru lain untuk model tahun ini, Acer Nitro 5 menghadirkan Intel Wi-Fi 6 AX201 (802.11ax) dan Killer Ethernet E2600 untuk meningkatkan stabilitas dan kinerja jaringan untuk memprioritaskan gameplay. Kontrol Ethernet mendeteksi otomatis antara game, video dan chat stream untuk memilih prioritas bandwith untuk pengalaman penggunaan tanpa lag.

Saat memilih Mode Auto, Network Optimizer dari Acer mampu membedakan program-program berat agar tidak ada isu konektivitas. Alternatifnya, para pengguna bisa mengatur sendiri prioritas program, mengubah alokasi bandwith untuk tiap aplikasi, bahkan memblokir aplikasi tertentu untuk memastikan koneksi terbaik

Sistem Pendingin

Laptop gaming Acer Nitro 5 dilengkapi sistem pendingin dengan adanya sejumlah solusi termal inovatif dengan desain terbaru guna efisiensi pendinginan lebih baik, bahkan dalam kondisi beban kerja yang berat.

Laptop ini dilengkapi dengan sistem pendingin kipas ganda yang memanfaatkan port intake/exhaust yang ditempatkan secara strategis dan empat ventilasi hawa panas guna mencapai peningkatan keseluruhan sebesar 25% dalam hal kinerja termal, dibandingkan model 2019.

Teknologi Acer CoolBoost memanfaatkan empat lubang ventilasi di bagian bawah, dipadukan dengan aplikasi NitroSense untuk monitor suhu dan mengatur sistem pendinginan. Sistem ini dioptimalkan lebih lanjut oleh teknologi CoolBoost yang mampu meningkatkan kecepatan kipas sebesar 10% dan pendinginan CPU/GPU sebesar 9%.

Bagi pengguna yang suka bermain game, atau mengedit video, bahkan untuk kebutuhan komputasi berat lainnya, semua tugas komputasi akan berjalan semakin nyaman dengan adanya teknologi CoolBoost sebagai solusi inovatif pendinginan yang lebih baik.

Harga dan Ketersediaan

Laptop Nitro 5 (AN515-57) Intel Core Generasi ke-11 H series terbaru dengan GPU GeForce RTX 3050Ti dengan harga mulai dari Rp13.564.030. Acer juga memberikan promo menarik productivity package berupa Office Home and Student 2019 senilai Rp1.799.000 yang bisa digunakan seumur hidup.

Selain itu untuk Intel Core Generasi ke-11 H series terbaru dengan generasi Core i5 akan mendapatkan Cashback IDR 500.000.

Simak artikel menarik lainnya:

Terkait

Artikel Terkait

Infinix Inbook X2, Pertama dengan Pencahayaan Ganda

Techbiz.id - Infinix kembali merilis perangkat laptop dengan menghadirkan INBOOK X2 yang mengusung fitur inovatif seperti ultralight metal bodi,...