Minggu, Juni 23, 2024

Acer Aspire Vero 15, Laptop Ramah Lingkungan dengan Performa yang Makin Menawan

Techbiz.id – Konsisten menghadirkan produk yang ramah lingkungan, Acer kembali mengumumkan kehadiran produk Vero terbaru, yakni laptop Acer Aspire Vero 15 (AV15-53P). Acer merancang laptop ini dengan kinerja yang tinggi, teknologi hemat daya dan tentunya penggunaan material daur ulang.

Aspire Vero 15 (AV15-53P) menggabungkan desain ramah lingkungan dan serangkaian fitur yang menghasilkan performa tinggi, memenuhi kebutuhan pengguna akan laptop bertenaga dan memiliki desain yang menarik.

Berikut ini sejumlah keunggulan yang ditawarkan oleh Acer melalui laptop berdesain eco-friendly generasi terbarunya:

Performa Lebih Cepat

Laptop Aspire Vero 15 ditenagai oleh 13th Gen Intel® Core™ processors dengan grafis Intel® Iris® Xe graphics, serta sertifikasi Intel® Evo™ platform yang menjaminnya dapat melakukan lebih banyak hal sekaligus. 

Aspire Vero generasi terbaru ini juga memenuhi persyaratan laptop Intel® Evo™ platform untuk memberikan pengalaman penggunaan terbaik di dunia nyata melalui responsivitas tinggi, daya tahan baterai yang tahan lama, fast charging, instant awake, dan smart collaboration.

Aspire Vero 15 dilengkapi dengan kamera QHD 1440p yang didukung teknologi Acer PurifiedView™ dan PurifiedVoice™, serta teknologi AI Noise Reduction untuk pengalaman conference call yang lebih maksimal. 

Kelebihan juga ditawarkan dari sisi konektivitasnya. Acer membekali laptop teranyarnya ini dengan Wi-Fi 6E dan menghadirkan banyak pilihan port termasuk dua Thunderbolt™ 4/USB Type-C, dua port USB3.2 Gen1 Type-A, HDMI 2.1, DC in, dan port jack audio, sehingga pengguna tetap terhubung dan produktif di mana pun mereka berada. Aspire Vero 15 juga dilengkapi dengan memori LPDDR5 hingga 16 GB dan dua SSD M.2 yang mendukung ruang penyimpanan hingga 1 TB.

Laptop ini dilengkapi dengan layar Full HD 15,6 inci, rasio aspek 16:9, dan 100% sRGB untuk memenuhi kebutuhan tugas dan menikmati hiburan pengguna dalam layar yang lebih besar, serta membantu pengguna memaksimalkan produktivitas saat bekerja, berkreasi, atau bermain. 

Konsisten dengan Desain Ramah Lingkungan

Acer Aspire Vero 15

Dalam upaya Acer untuk menciptakan dampak positif yang berkelanjutan pada lingkungan, Aspire Vero 15 dirancang dengan cermat untuk menggabungkan lebih banyak bahan daur ulang dan meminimalkan limbah dengan meningkatkan masa pakai perangkat. 

Dibandingkan dengan laptop ramah lingkungan generasi sebelumnya, persentase plastik PCR yang digunakan Aspire Vero 15 meningkat.  Bagian sasis kini dibuat dengan menggunakan plastik PCR hingga 40%, sebelumnya hanya 30%. Ini juga menghasilkan emisi CO2 30% lebih sedikit dalam produksi sasis. 

Seperti yang sebelumnya, sasis laptop ini juga dibuat tanpa penggunaan cat dan menggunakan senyawa organik yang tidak mudah menguap, sedangkan key caps dan casing adaptor menggunakan 50% bahan PCR. Trackpad OceanGlass™ yang halus juga menggabungkan plastik daur ulang yang diperoleh dari lautan.

Dalam upayanya untuk memperpanjang masa pakai, laptop ini dibuat dengan menggunakan sekrup standar sehingga menyederhanakan perbaikan dan daur ulang di akhir masa pakai produk. Laptop ini dikemas dalam kemasan daur ulang serbaguna yang terbuat dari 100% kertas daur ulang dan penggunaan karton daur ulang hingga 90%. 

Bagian dari kemasan laptop ini juga dapat digunakan kembali sebagai dudukan laptop yang ergonomis. Aplikasi manajemen daya VeroSense™ yang terintegrasi memungkinkan pengguna mengontrol konsumsi daya dan masa pakai baterai dengan empat mode performa yang dapat dipilih.

Pertanyaannya, kapan laptop ini akan hadir di Indonesia? Mari kita tunggu bersama kabarnya dari Acer Indonesia.

Baca juga:

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...