Kamis, Juli 18, 2024

Acer Swift Edge 16 Terbaru Meluncur, Ditenagai AMD Ryzen 7040 dan Wifi 7

Techbiz.id – Acer memperkenalkan laptop Swift Edge 16 (SFE16-43) terbaru, yang dirancang khusus untuk para profesional yang sering bepergian dan membutuhkan portabilitas untuk mendukung aktivitas dan komputasi multitasking yang intens.

Laptop ringan ini ditenagai oleh prosesor terbaru dari seri AMD Ryzen 7040 dan dilengkapi dengan kartu grafis AMD Radeon 780M untuk memberikan performa visual terbaik. Teknologi eksklusif AMD Ryzen AI juga hadir dalam perangkat ini, menjadikannya cocok untuk berbagai kebutuhan komputasi berbasis AI.

Swift Edge 16 hadir dengan layar OLED 16 inci, resolusi 3.2K, dan refresh rate 120Hz. Layar ini juga mendukung color gamut 100% DCI-P3 untuk tampilan warna dan gambar yang lebih nyata. Dengan konektivitas Wi-Fi 7[1], sistem operasi Windows 11, dan fitur keamanan Microsoft Pluton, pengguna dapat tetap terhubung di mana pun dan kapan pun tanpa perlu khawatir tentang keamanan data.

Laptop ini hadir dengan tampilan finishing olivine black coating yang cantik dan dilengkapi dengan profil ultra tipis dan ringan berkat penggunaan magnesium alloy pada seluruh sasisnya. Laptop ini memiliki ketebalan hanya 12,95 mm (0,51 inci) dan berat hanya 1,23 kg (2,71 lbs), sehingga sangat portabel.

Tampilan cantik laptop ini dilengkapi dengan layar OLED 16 inci yang mendukung resolusi hingga 3,2K (3200 x 2000) dan refresh rate 120Hz. Color gamut mencakup 100% DCI-P3, dengan response time hanya 0,2 ms. Dengan contrast ratio 1.000.000:1 dan tingkat kecerahan maksimum 500 nits, layar ini menghadirkan warna dan gambar yang lebih nyata.

Layar ini juga telah mendapatkan sertifikasi VESA DisplayHDR True Black 500..Selain itu, layar ini juga telah mendapatkan sertifikasi TÜV Rheinland Eyesafe yang dapat mengurangi paparan sinar biru, melindungi mata pengguna, dan memberikan kenyamanan penggunaan dalam jangka waktu yang lama.

Untuk performanya laptop ini mendapat dukungan prosesor terbaru dari seri AMD Ryzen7040 yang mampu menghasilkan performa yang lebih kencang dan penggunaan daya yang lebih efisien, memungkinkan penggunaan yang lebih lama bahkan saat tidak sedang dalam mode pengisian daya. Dalam kombinasi dengan kartu grafis AMD Radeon 780M, tampilan layar menjadi lebih imersif. Fitur eksklusif AMD Ryzen AI memungkinkan pengguna merasakan pengalaman AI yang baru, termasuk peningkatan kualitas video secara real-time pada panggilan video.

Keamanan juga menjadi prioritas dengan kehadiran prosesor Microsoft Pluton yang terbenam dalam Swift Edge 16, memberikan perlindungan ekstra dan menjaga data tetap aman dari ancaman pencurian. Fitur keamanan laptop ini juga mencakup pembaca sidik jari yang mendukung Windows Hello, memungkinkan otentikasi biometrik pada PC Windows 11.

Acer Swift Edge 16 dilengkapi dengan RAM LPDDR5 sebesar 32 GB dan opsi penyimpanan SSD PCIe Gen 4 dengan kapasitas hingga 2TB. Sistem pendingin terbaru Acer TwinAir dirancang untuk memberikan performa maksimal dengan suhu yang lebih dingin saat digunakan untuk komputasi dan multitasking yang intens.

Acer Swift Edge 16 terbaru hadir dengan dukungan konektivitas Wi-Fi 7, yang memberikan koneksi stabil dan cepat hingga 5.8 Gbps dengan tingkat latensi kurang dari 2 ms. Tidak hanya itu, laptop ini dilengkapi dengan fitur-fitur cerdas yang membantu meningkatkan produktivitas. Salah satunya adalah dukungan Window Studio Effects, yang memungkinkan tampilan yang lebih baik melalui penggunaan webcam 1440p QHD.

Beberapa teknologi cerdas lainnya juga hadir, termasuk automatic framing, gaze correction, dan advanced background blur, untuk membuat pengalaman meeting online dan conference call lebih menyenangkan. Webcam di Acer Swift Edge 16 dilengkapi dengan fitur eksklusif Acer Temporal Noise Reduction (TNR) dan Acer PurifiedVoice.

Kedua fitur cerdas ini menggunakan teknologi AI untuk menghilangkan berbagai noise yang sering mengganggu saat melakukan video call. Acer Swift Edge 16 juga dilengkapi dengan berbagai port penting, termasuk 2x port USB Type-A, 2x port USB 4 Type-C dengan dukungan PD 65 W fast charging dan display, port HDMI 2.1, dan Micro SD card reader.

Baca juga:

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...