Jumat, Januari 21, 2022
BerandaDevicesHands On Acer Aspire Vero: Tidak Cuma Ramah Lingkungan

Hands On Acer Aspire Vero: Tidak Cuma Ramah Lingkungan

Must Read

Techbiz.id – Acer meluncurkan laptop yang ramah lingkungan (eco-friendly), Acer Aspire Vero, yang terbuat dari material plastik daur ulang plastik. Selain ramah lingkungan, laptop terbaru Acer ini tetap mengedepankan performa.

Redaksi Techbiz Indonesia berkesempatan mengamati langsung laptop ramah lingkungan ang dihadirkan oleh Acer tersebut. Seperti apa looks and feel perangat tersebut, disajikan dalam artikel ini

Material plastik yang digunakan oleh Acer disebut sebagai plastik post-consumer recycled (PCR). Pada bagian sasis, Acer menggunakan plastik PCR sebanyak 30 persen, sementara pada bagian keyboard terdapat 50 persen elemen plastik PCR yang menghemat sekitar 21 persen emisi lingkungan dari penggunaan plastik murni.

Warna material pada laptop ini benar-benar warna asli dari material plastik yang digunakan oleh Acer. Jika diperhatikan pada material plastiknya terdapat pola titik-titik kuning, biru dan warna-warna lainnya. Pola titik tersebut akan berbeda antara satu perangkat dengan erangkat lainnya.

Hands on Acer Aspire Vero

Warna abu netral yang disertai bintik kuning memberikan kesan ramah lingkungan pada laptop ini. Bahan ramah lingkungan juga digunakan Acer pada bagian panel layar dari Acer Aspire Vero. 99 persen panel layarnya terbuat dari panel yang dapat didaur ulang.

“Eco-design” laptop ini dapat dilihat dari posisi unik tombol R dan E yang diposisikan berlawanan untuk mengingatkan pengguna terhadap proses daur ulang dengan aksen kuning yang trendi.

Huruf R dan E yang didesain terbalik ini menurut Acer memiliki arti REduce, REuse dan REcycle.

Pada bagian keyboard terdapat 50 persen elemen plastik PCR yang menghemat sekitar 21persen emisi lingkungan dari penggunaan plastik murni. 

Struktur honeycomb pada chassis menghasilkan kerangka yang lebih kuat dan permukaan lapisan bertekstur bebas cat menjadikan permukaan sangat lembut dengan aksen kuning unik yang dihasilkan dari proses daur ulang dan bermakna ajakan untuk mengurangi polusi.

Secara umum, konsep desain ramah lingkungan dan tampilan ikonik laptop ini mematahkan persepsi umum akan desain ramah lingkungan yang membosankan. Acer mampu merepresentasikan filosofi ramah lingkungan modern yang menjangkau semua bagian laptop untuk mengejar misi menjadi mesin ramah lingkungan.

Performa

Selain materialnya yang ramah lingkungan, Acer Aspire Vero tetap mengedepankan performa unggulan melalui penggunaan prosesor penuh tenaga. Menggunakan Intel Core Generasi ke-11 dan grafis Intel Iris Xe, Green PC ini sanggup mendukung kegiatan sehari-hari penggunanya.

Acer Aspire Vero juga ini memberikan pengalaman penggunaan yang lebih nyaman dan modern ditampilkan dalam panel layar IPS 15,6 inci resolusi Full HD yang jernih serta area pandang luas.

Laptop ini juga dilengkapi dengan sistem operasi terbaru Windows 11, wifi 6, satu port Type-C dan dua port Type-A untuk mendukung konektivitas serba guna bagi penggunanya.

Untuk efisiensi daya tahan baterainya, Acer menyediakan VeroSense, sebuah software yang memudahkan pengguna memilih mode penggunaan yang dioptimalkan.

VeroSense memberikan empat mode performa mulai dari performance, balanced, eco dan eco+. Dalam mode Eco+ beberapa fungsi penting dinonaktifkan sehingga dapat melakuka penghematan baterai yang ekstrem. Sementara itu mode Eco mengurangi performa untuk meningkatkan efisiensi dan daya tahan baterai.

Sedangkan di balanced mode, perangkat akan secara otomatis memberikan keseimbangan performa dan penghematan daya. Performance mode dapat dipilih untuk performa optimal secara keseluruhan.

Terkait

Artikel Terkait

Infinix Inbook X2, Pertama dengan Pencahayaan Ganda

Techbiz.id - Infinix kembali merilis perangkat laptop dengan menghadirkan INBOOK X2 yang mengusung fitur inovatif seperti ultralight metal bodi,...