Sabtu, April 20, 2024

Acer Luncurkan Aspire Vero, Laptop dari Plastik Daur Ulang

Techbiz.id – Acer merespons perhatian warga dunia terhadap masalah lingkungan dengan meluncurkan laptop Acer Aspire Vero, green PC.

Perangkat ini terbuat dari material daur ulang plastik yang telah dipakai konsumen atau plastik post-consumer recycled (PCR). Sebagian besar komponen laptop Acer Aspire Vero terbuat dari material ramah lingkungan.

Pada bagian sasis, Acer menggunakan plastik PCR sebanyak 30 persen, sementara pada bagian keyboard terdapat 50 persen elemen plastik PCR yang menghemat sekitar 21 persen emisi lingkungan dari penggunaan plastik murni.

Tidak berhenti di sana, 99 persen panel layarnya terbuat dari panel yang dapat didaur ulang. “Eco-design” laptop ini dapat dilihat dari posisi unik tombol R dan E yang diposisikan berlawanan untuk mengingatkan pengguna terhadap proses daur ulang dengan aksen kuning yang trendi.

Laptop Acer Aspire Vero

Struktur honeycomb pada chassis menghasilkan kerangka yang lebih kuat. Di sisi lain, permukaan lapisan bertekstur bebas cat menjadikan permukaan sangat lembut dengan aksen kuning yang unik.

Selain material, misi keberlanjutan diwujudkan dalam fitur khusus software VeroSense yang dapat memperpanjang usia baterai dan menghemat penggunaan listrik. Dikemas dalam kotak terbuat dari kertas daur ulang, Aspire Vero merupakan laptop dengan elemen daur ulang terbanyak di kelasnya.

“Acer Aspire Vero diharapkan dapat menjadi laptop pilihan mereka yang berjiwa muda yang ingin ikut ambil bagian dalam melestarikan lingkungan,” ujar Fransisca Maya, Head of Marketing Acer Indonesia dalam peluncuran secara virtual, Selasa (26/10/2021).

Selain materialnya yang ramah lingkungan, Fransisca menambahkan, Acer Aspire Vero tetap mengedepankan performa unggulan melalui penggunaan prosesor penuh tenaga. Menggunakan Intel Core Generasi ke-11 dan grafis Intel Iris Xe, Green PC ini sanggup mendukung kegiatan sehari-hari penggunanya.

Baca juga: Acer Hadirkan Warna Baru Laptop Swift 3 Infinity 4 di Indonesia

Acer Aspire Vero juga ini memberikan pengalaman penggunaan yang lebih nyaman dan modern ditampilkan dalam panel layar IPS 15,6 inci resolusi Full HD yang jernih serta area pandang luas.

Harga dan ketersediaan

Pada tahap awal, Acer Aspire Vero tersedia di Indonesia lewat pre-order yang diadakan pada 25 Oktober – 7 November 2021 melalui Acer eStore, JD.id dan Acer Exclusive Store. Harga yang dibanderol untuk laptop ini Rp10.999.999 sudah termasuk pre-installed Windows 11 terbaru beserta Microsoft Office Home & Student 2021 secara gratis.

Uniknya, bagi 20 pembeli pertama pada masa pre-order, konsumen bisa mendapatkan bundling laptop Aspire Vero dengan sepatu ramah lingkungan Adidas Stan Smith. Untuk melanjutkan gaya hidup yang berwawasan lingkungan, konsumen juga akan mendapatkan Zero Waste Kit dari Sustaination yang berisikan botol minum, sedotan, serta alat makan yang mudah untuk dibawa bepergian.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...