Kamis, Februari 9, 2023

ASUS ROG Strix SCAR 17 Special Edition Resmi di Indonesia, Sultan Merapat!

Techbiz.id – ASUS Indonesia kembali memperkenalkan varian laptop gaming terbarunya, ROG Strix Scar 17 Special Edition, pada Jum’at (02/09) di Jakarta. Perangkat powerful ini merupakan laptop pertama di dunia yang mengemas prosesor Intel Core i9-12950HX.

“ROG Strix SCAR 17 Special Edition merupakan persembahan ASUS untuk para gamer hardcore di Indonesia,” ujar Jimmy Lin, ASUS Southeast Asia Regional Director.

Lin juga menambahkan bahwa ROG Strix Scar 17 Special Edition juga dilengkapi dengan fitur khusus yang bakal menjamin pengalaman terbaik sekelas desktop.

Bicara spesifikasi, tentunya laptop gaming besutan ASUS ini membawa jeroan yang andal untuk segala aktivitas multitasking terutama gaming. Chipset Intel Core i9 Gen 12 memiliki base clock 65W yang dapat dipacu hingga kecepatan 5,2GHz.

Pengguna yang haus akan kecepatan, masih bisa menggenjot performanya melalui Manual Mode di Armoury Crate yang memungkinkan CPU berjalan di daya 175W. Performa tersebut membuat ROG Strix SCAR 17 Special Edition tampil dengan performa luar biasa.

ROG Strix SCAR 17 Special Edition disertai dengan kartu grafis tergahar saat ini yaitu GeForce RTX 3080Ti. GPU tersebut berbeda dengan laptop gaming pada umumnya, karena performanya dapat ditingkatkan hingga TGP di angka 175W.

Berbicara soal resolusi, ROG Strix SCAR 17 Special Edition telah dibekali dengan layar beresolusi QHD (2560 x 1440) yang memiliki refresh rate 240Hz serta response time 3ms. Layar tersebut juga didukung oleh teknologi Dolby Vision serta Adaptive Sync sehingga memastikan pengalaman bermain game yang nyaman tanpa efek stuttering dan tearing.

ROG Strix SCAR 17 Special Edition Punya Sistem Pendingin Khusus

Sudah merupakan hal yang wajib bagi vendor laptop gaming untuk menanamkam sistem pendingin. Layaknya ASUS yang membekali perangkatnya dengan pendingin ROG Intelligent Cooling.

Sistem pendingin tersebut menggunakan liquid metal sebagai thermal compound pada CPU dan GPU. ASUS mengklaim bahwa thermal yang digunakan bukanlah thermal pada umumnya, melainkan dengan Thermal Grizzly Conductonaut Extreme yang mampu menekan hawa panas hinga 15 derajat.

Sistem pendingin ROG Strix SCAR 17 Special Edition juga dilengkapi dengan vapor chamber yang dirancang khusus untuk membantu mendinginkan semua komponen di dalam laptop gaming ini. Vapor chamber tersebut melapisi 48,8% bagian mainboard ROG Strix SCAR 17 Special Edition sehingga memungkinkan proses pendinginan untuk setiap komponen mulai dari CPU, GPU, VRM, VRAM, dapat berjalan secara optimal.

Harga dan Ketersediaan

ASUS ROG Strix SCAR 17 Special Edition hadir dalam dua konfigurasi yaitu:

ROG Strix SCAR 17 RTX 3070Ti/2x16GB RAM/1TB SSDRp. 48.999.000
ROG Strix SCAR 17 RTX 3080Ti/2x16GB RAM/2TB SSDRp. 66.999.000

Konsumen bisa mendapatkan laptop gaming terbaru ASUS ini melalui rekanan e-dagang dan official ROG Store. Sebagai informasi, ROG Strix SCAR 17 Special Edition hanya tersedia sebanyak 20 unit di Indonesia selama periode September-Oktober. Bagi konsumen yang kehabisan, harap untuk menunggu informasi resmi dari ASUS Indonesia.

Baca Juga:

Terkait

Artikel Terkait

DMS+ jadi Aplikasi Hiburan Horor dan Misteri Pertama di Indonesia

Techbiz.id -  Diary Misteri Sara (DMS) hadir dalam bentuk aplikasi bernama DMS+ yang memberikan pengalaman baru bagi penggemarnya yang...