Kamis, Januari 20, 2022
BerandaDevicesHuawei Nova 9 Hadir di Indonesia, Harganya?

Huawei Nova 9 Hadir di Indonesia, Harganya?

Must Read

Techbiz.id – Menutup penghujung tahun 2021, Huawei menghadirkan Huawei Nova 9 untuk pasar Indonesia, Rabu (8/12/2021).

Smartphone Huawei Nova 9 sendiri merupakan perangkat yang sangat dinantikan oleh para Huawei Fans di Tanah Air, seperti yang disampaikan oleh Edy Supartono, Training Director of Huawei CBG Indonesia.

“Ini sudah banyak ditunggu-tunggu dan banyak ditanyakan oleh Huawei Fans. Oleh karena itu, Kami hari ini menghadirkan Huawei Nova 9,” ujar Edy.

Spesifikasi Huawei Nova 9

Huawei Nova 9 membawa sejumlah keunggulan. Edy menjelaskan keunggulan pertama berada dari segi desain.

“Memiliki desain yang tipis tetapi juga tetap menawarkan desain yang sangat menarik, ketika disentuh tidak akan meninggalkan bekas sidik jari,” tuturnya.

Sementara dari segi tampilan, Nova 9 dijelaskan Edy membawa 120Hz Color Curved Display dengan bentang seluas 6,57 inci yang dilengkapi 300Hz Touch Sampling Rate.

Salah satu keunggulan lain yang dapat ditemukan adalah pada bagian kamera yang dilengkapi Ultra Vision 50MP.

“Dengan teknologi ini, kamera Nova 9 akan memiliki 40 persen penerimaan cahaya yang lebih baik lagi,” jelas Edy.

Konfigurasi kameranya juga dibekali oleh dua lensa lainnya, meliputi kamera Ultra Wide Angle 8MP, serta Macro & Depth camera dengan cakupan sensor besar 1/1,56 inci dan RYYB CFA.

Sedangkan di bagian depan tersemat kamera 32MP yang diklaim Edy mampu merekam video dengan kualitas hingga 4K.

Baca juga: Ponsel Lipat Huawei Bakal Bawa Engsel yang Lebih Kuat

Lalu, dari segi performa Nova 9 ditenagai prosesor Snapdragon 778G 4G mobile platform dan menggunakan teknologi AI untuk mengoptimalkan pengalaman pengguna dalam melakukan mobile gaming.

Edy melanjutkan, prosesor ini dilengkapi dengan sistem pendingan gabungan VC Liquid Cooling dan graphene untuk kecepatan dan efisiensi heat dissipation.

Hadir pula baterai 4300mAh dilengkapi 66W Super Charge. “Baterai dapat terisi penuh hanya dalam 38 menit saja” ucap Edy.

Adapun fitur lainnya yang dibawa Huawei Nova 9 mencakup Fingerprint senor, USB Type C, EMUI 12 serta tersedia dalam dua varian warna, yakni Starry Blue dan Black.

Harga dan Ketersediaan

Pre-order Huawei Nova 9 mulai dapat dilakukan pada periode 8-17 Desember 2021. Smartphone ini dipasarkan seharga Rp.7.599.000,- yang disertai beragam bonus, seperti gratis Huawei WATCH FIT dan smartphone case yang bernilai total Rp.3.000.000,-.

Selain itu, konsumen juga berkesempatan mendapatkan cashback hingga Rp.500.000,-. Layanan pre-order nova 9 tersedia di beberapa mitra e-commerce terkemuka Tanah Air seperti, Shopee, JD.ID, Blibli, Lazada, dan Huawei Official Store yang baru saja hadir di Tokopedia.

Selama periode pre-order, konsumen juga akan mendapatkan keuntungan tambahan seperti gratis berlangganan Vidio Premier Platinum selama 3 bulan, gratis berlangganan 1 bulan VIP Langit Musik, dan gratis berlangganan 1 bulan VIP Zenius.

Ada pula kesempatan mendapatkan voucher diskon dari Traveloka, HappyFresh, dan Miss ACE, cicilan ringan dari Home Credit, serta tambahan cashback dari KlikIndomaret. Seluruh keuntungan tersebut dapat diperoleh dengan mengunduh ragam aplikasi terkait dan melakukan klaim via AppGallery.

Terkait

Artikel Terkait

Mediatek Pamerkan Kemampuan Koneksi Wi-Fi 7 Filogic

Techbiz.id - Demo langsung pertama teknologi Wi-Fi 7 di dunia berhasil dilakukan Mediatek. Demo ini menyoroti kemampuan portofolio konektivitas...