Jumat, April 19, 2024

LG PuriCare AeroTower Bakal Debut di CES 2022

Techbiz.id – LG Electronics (LG) memperkenalkan inovasi terbarunya pada air purifier dengan menghadirkan PuriCare AeroTower Air Purifying Fan yang bakal Debut di CES 2022 mendatang.

Menurut Presiden LG Home Appliance & Air Solution Company, Lyu Jae-cheol, LG PuriCare AeroTower Air Purifying Fan benar-benar didesain dengan mempertimbangkan tren gaya hidup di rumah masa kini.

“Perangkat ini tepat bagi penggunaan sepanjang tahun dengan dinamika suhu dan cuaca di luar. Untuk penyejukan, menghangatkan dan bahkan memurnikan udara dalam rumah,” ujarnya.

Ketersediaan mode aliran udara memang menjadi salahsatu hal unik yang sekaligus sebagai keunggulannya. Memiliki tiga mode, Heating Mode salahsatunya, akan membuat pemurni udara yang sekaligus kipas ini akan mengalirkan udara hangat yang dapat diatur hingga 30 derajat Celcius. 

Sementara Fan Mode memberikan kesegaran melalui udara sejuk dengan opsi bagi penggunanya untuk melakukan penyesuaian intensitas aliran udara. Diffusion Mode disisi lain, memastikan kualitas udara dalam ruang menjadi bersih dengan penyaringan dan disalurkan melalui difusser Air Guard. Mekanisme ini membuat udara bersih terdistribusi lebih luas dengan sirkulasi udara lebih kuat. 

Baca juga: LG Sediakan Aplikasi PuriCare Mask untuk Perangkat Wearable Air Purifier

Lebih dari itu, teknologi baru yang dikembangkan LG dengan nama Air Valley, membuat air purifier terbarunya ini dapat menciptakan aliran udara seperti lembah yang mengalir mengikuti permukaan. Biasa dikenal dengan Coandă effect, hal ini menghasilkan kesejukan yang konsisten dan nyaman memenuhi keseluruhan ruang. 

Dengan desain tegak berdiri menyerupai tabung yang mengerucut, LG PuriCare AeroTower ini beroperasi senyap dengan hanya menghasilkan bunyi 23dB. Bentuk silindernya sendiri membuatnya tampil artistik dengan gaya modern yang dapat mudah membaur pada berbagai tipe dekorasi ruang. 

Keluarga baru LG PuriCare yang menjadi penamaan LG bagi jajaran perangkat elektronik pemurni udara ini akan tersedia dalam dua pilihan warna. Selain warna jenis beige dengan nuansa coklat kekuningan, LG PuriCare AeroTower akan pula tersedia dalam warna bernuansa perak. 

Tak hanya mengandalkan desain dan kenyamanan aliran udara, LG PuriCare AeroTower pun telah teruji bagi kemampuannya dalam meningkatkan kualitas udara dalam ruang. IBR Laboratories sebagai agensi pengujian skala internasional misalnya, memberi sertifikasi atas kemampuannya meningkatkan kualitas udara dalam ruang. 

Hal ini tak lepas dari pengembangan fitur khusus yang disematkan LG. Diantaranya True HEPA Filter dengan kerja beberapa tahap penyaringan miliknya juga teruji mampu menangkap 99.97% partikulat berukuran 0.3 micron. 

Memperkuat kinerja dalam pembersihan udara, perusahaan pun menyematkan teknologi LG UVnano. Dengan kemampuan menghasilkan sinar ultraviolet-C, penggunaannya dipercaya mengurangi keberadaan bakteri yang kerap tanpa disadari melekat pada permukaan kipas. 

Baca juga: Hadirkan kulkas Dua Pintu, LG Tambah Lini Produk Premium

Pengguna pun semakin dimudahkan untuk mengetahui langsung kondisi kualitas udara dalam ruangannya melalui tampilan LCD pada tubuhnya. Bilapun tak ada dalam ruang, pemantauan ini dapat dilakukan via aplikasi khusus LG ThinQ™ yang dapat diunduh pada smartphone berbasis Android dan iOS. 

Dengan aplikasi ini, pengguna yang sedang beraktivitas di luar semakin mudah untuk memastikan kualitas udara dalam rumah pada kondisi optimal bagi anggota keluarga lainnya.  Pasalnya, tak hanya memantau, rancangan fungsi aplikasi ini juga memungkinkan penggunanya untuk melakukan berbagai penyesuaian kerja perangkat dari jauh melalui keterhubungan WiFi. 

“Kinerja kuat dalam pembersihan udara dalam ruang yang terbungkus desain estetis dengan kemampuan kendali jarak jauh ini merupakan upaya kami membuat LG PuriCare AeroTower Air Purifying Fan benar-benar dapat menjawab kebutuhan gaya hidup modern,” ujar Lyu Jae-cheol lagi.

Lebih lanjut ia menyatakan, untuk tujuan menyejukkan, menghangatkan maupun memurnikan udara dalam ruang, semua dapat dilakukan LG PuriCare AeroTower. Lebih dari itu, keindahan desainnya juga memberi tambahan kesenangan sendiri bagi pengguna. 

Untuk mencicipi dan mengetahui lebih dalam kebisaan LG PuriCare AeroTower, ia mengundang publik untuk dapat mengunjungi gerai virtual LG dalam CES 2022. Pengalaman ini akan mulai dapat dinikmati pada 5 Januari 2022 nanti.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...