Jumat, Januari 21, 2022
BerandaAppsLG Sediakan Aplikasi PuriCare Mask untuk Perangkat Wearable Air Purifier

LG Sediakan Aplikasi PuriCare Mask untuk Perangkat Wearable Air Purifier

Must Read

Techbiz.id – LG Electronics Indonesia (LG) mengumumkan ketersediaan aplikasi Aplikasi PuriCare Mask yang dibuat khusus sebagai penunjang kenyamanan pengguna perangkat LG PuriCare Wearable Air Purifier.

Menurut Part Leader Air Solutions LG Electronics Indonesia, Satrio Mulyo, pengembangan aplikasi ini sejalan dengan upaya memberikan kenyamanan pengguna melalui integrasi perangkat dengan kepintaran untuk menghasilkan informasi relevan yang dibutuhkan pengguna.

Lebih lanjut ia menyatakan, aplikasi ini dikembangkan khusus bagi perangkat LG PuriCare Wearable Air Purifier generasi kedua yaitu model AP551AWFA & AP551ABFA.

Menjadi pengembangan dari model sebelumnya, LG PuriCare Wearable Air Purifier generasi kedua memiliki bentuk yang lebih bergaya dengan dimensi terkesan lebih modern dan ringkas.

Dengan tetap mempertahankan performa pemurnian udara melalui keberadaan HEPA filter seperti pada model sebelumnya, generasi kedua ini memberikan kemudahan berbicara lebih jelas tanpa harus melepas perangkat dari bagian wajah. Hal ini berkat fitur VoiceON yang berupa pelantang suara terintegrasi dan dapat diaktifkan hanya dengan menekan tombol khusus pada bagian bawah perangkat.

Baca juga: LG Fokus Kembangkan Pengalaman Gaming dengan TV OLED

“Aplikasi PuriCare Mask yang dirancang berbasis Bluetooth, tak saja membuat pengguna dapat memantau berbagai hal terkait penggunaan, namun pula informasi pendukung bagi pola hidup lebih sehat,” jelasnya.

Aplikasi ini dapat digunakan dengan mengunduhnya melalui smartphone berbasis Android maupun iOS. Setelahnya, pengguna harus menghubungkannya dengan produk LG PuriCare Wearable Air Purifier via koneksi Bluetooth.

Caranya cukup dengan menekan tombol on/off pada produk selama 7 detik hingga lampu koneksi Bluetooth berkedip. Kemudian pengguna diwajibkan melalui tahap registrasi produk dengan mengisi data yang dibutuhkan hingga lengkap. Setelah selesai, aplikasi ini pun siap digunakan.

Kenyamanan penggunaan melalui keterhubungan perangkat LG PuriCare Wearable Air Purifier dengan aplikasi ini diantaranya didapat lewat beberapa informasi terkait perangkat. Dengan informasi ketersediaan daya baterai misalnya, membuat pengguna dapat mengetahui lebih dini kebutuhan untuk mengisi ulang baterai sebelum beraktivitas dengannya.

Selain itu, aplikasi ini pun akan mencatat informasi penggantian filter terakhir serta lama penggunaan dalam setiap harinya. “Dengan informasi ini, pengguna dapat melakukan penggantian filter tepat waktu untuk memastikan performa penyaringan udara tetap berjalan optimal,” ujar Satrio Mulyo lagi.

Memberikan indikasi dini terkait dengan kesehatan pernapasan pengguna pun akan didapat lewat penggunaan aplikasi ini. Hal ini salah satunya melalui ketersediaan informasi didalamnya mengenai jumlah udara yang dihirup sepanjang penggunaan. Disamping itu, aplikasi ini juga memberikan informasi mengenai pola pernapasan selama penggunaan.

Untuk dukungan pola hidup lebih sehat bagi penggunanya, LG juga mendesain aplikasi ini sehingga dapat mengukur jumlah langkah pengguna. Disandingkan dengan informasi panjang jarak yang di tempuh sepanjang waktu tertentu, dikatakan Satrio Mulyo, informasi ini dirancang membantu penggunanya untuk membentuk pola hidup lebih sehat.

Lebih lanjut Satrio Mulyo menyatakan, LG bakal terus mengembangkan menu serta fasilitas dalam aplikasi ini ke depannya. Hal ini menurutnya sejalan dengan upaya perusahaan untuk memberikan kenyamanan lebih baik bagi pengguna LG PuriCare Wearable Air Purifier.

“Mendukung produk yang dirancang untuk memberikan kenyamanan melalui pasokan udara lebih bersih, keberadaan serta pengembangan aplikasi ini kedepannya akan menyentuh fokus pada kenyamanan untuk memantau aktivitas bagi penciptaan pola hidup lebih sehat,” ujar Satrio Mulyo.

Simak artikel menarik lainnya:

Terkait

Artikel Terkait

Infinix Inbook X2, Pertama dengan Pencahayaan Ganda

Techbiz.id - Infinix kembali merilis perangkat laptop dengan menghadirkan INBOOK X2 yang mengusung fitur inovatif seperti ultralight metal bodi,...