Kamis, Januari 20, 2022
BerandaReview Gadget TerbaruReview Omron Nerve Stimulator: Canggih Redakan Nyeri

Review Omron Nerve Stimulator: Canggih Redakan Nyeri

Must Read

Techbiz.id – Setelah melakukan serangkaian aktivitas, tubuh kerap merasakan pegal dan nyeri pada otot tubuh. Di artikel kali ini redaksi akan menyajikan review Omron electronic Nerve Stimulator, perangkat berteknologi canggih untuk redakan nyeri otot.

Dengan teknologi Transcutaneous Electrical Nerve Stimulation (TENS), perangkat ini akan menstimulasi syaraf dengan menggunakan listrik untuk meredakan rasa sakit dalam jangka pendek. Teknologi ini sudah terbukti secara ilmiah Untuk mengurangi bahkan menghilangkan rasa nyeri.

Perangkat yang sangat praktis dan mudah untuk dibawa-bawa ini bisa menjadi terapis pribadi dimanapun dan kapan pun.

Desain alat

Omron Electronic Nerve Stimulator HV-F013 cukup ringkas dan praktis yang secara garis besar hanya terdiri dari dua alat utama yaitu alat kontrol dan pad untuk memiijat.

Alat kontrol utamanya memiliki diameter hanya 7,5 cm saja dengan ketebalan hanya 2,2cm. Begitu juga dengan pad–nya yang hanya berukuran 7cm x 4cm yang berkualitas dan tahan lama. Omron juga melengkapinya denga pad holder untuk memudahkan penyimpanan

Dengan desain yang ringkas ini memudahkan alat pijat elektrik ini mudah untuk ditaruh di pouch kecil dan dibawa saat berpergian maupun berolahraga.

Review Penggunaan Omron Nerve Stimulator

Untuk mulai menggunakan Omron HV-F013, penguna hanya perlu memasang baterai dua baterai ke dalam main unit/controller yang sudah disiapkan dalam paket penjualan. Kemudian sambungkan kontrol utama dengan pad menggunakan kabel elektroda yang juga sudah tersedia.

Untuk menempelkan pad ada bagian tubuh yang akan diterapi, film yang melekat harus dilepas terlebih dahulu. Pad-nya sendiri memiliki gel yang akan memudahkan pengguna untuk menempelkannya pada tubuh.

Penggunaan alat pijat elektronik ini disarankan untuk 6 bagian tubuh yaitu lengan, kaki, telapak kaki, bahu, punggung bagian bawah, dan daerah lutut.

Review Omron Nerve Stimulator

Omron HV-F013 memiliki lima mode terapi yakni:

  • Mode terapi 1 digunakan untuk lengan atau bahu
  • Mode terapi 2 digunakan untuk punggung bawah
  • Mode terapi 3 digunakan untuk kaki atau telapak kaki
  • Mode terapi 4 untuk mode pijat meremas
  • Mode terapi 5 untuk mode pijat mengusap

Cukup nyalakan alat dengan menekan tombol power, kemudian pilih mode yang diinginkan degan menekan tombol tanda panah atas atau bawah. Setelah memilih mode yang diinginkan tekan tombol set/start untuk memulai terapi.

Pengguna juga bisa memilih tingat intensitas dengan skala 1 hingga 10. Jika anda tidak menekan tombol Set/Start untuk memilih mode, unit akan otomatis mati setelah 3 menit.

Pengguna juga bisa mengganti mode saat terapi berlangsung, tekan tombol Set/Start dan tombol up atau down untuk memilih mode yang Anda inginkan. Anda hanya bisa menggunakan SATU MODE dalam satu waktu.

Pengalaman penggunaan

Jika melihat bentuknya yang mungil dan ringkas ini, sempat terbesit rasa ragu akan kegunaan dari alat pijat ini. Tetapi setelah digunakan ternyata alat pijat elektronik ini sangat bisa diandalkan untuk meredakan nyeri dan pegal-pegal setelah beraktivitas.

Pengoperasian alat ini juga terbilang gampang dan pad-nya bisa dibersihkan dengan mudah menggunakan air mengalir, dan bisa diganti.

Baterai yang disediakan oleh Omron untuk alat pijat ini juga cukup awet, sudah sebulan pemakaian masih bisa digunakan.

Buat kalian yang kerap mempunyai masalah nyeri pada otot, Omron Electronic Nerve Stimulator HV-F013 ini sangat saya rekomendasikan untuk dimiliki.

Simak artikel menarik lainnya:

Terkait

Artikel Terkait

Mediatek Pamerkan Kemampuan Koneksi Wi-Fi 7 Filogic

Techbiz.id - Demo langsung pertama teknologi Wi-Fi 7 di dunia berhasil dilakukan Mediatek. Demo ini menyoroti kemampuan portofolio konektivitas...