Kamis, April 25, 2024

realme Pad Dipastikan Hadir di Indonesia

Techbiz.id – Bersamaan dengan mengungkap laporan penjualan produk AIoT, realme Indonesia juga mengonfirmasi akan hadirnya realme Pad di Tanah Air.

Hal ini disampaikan langsung oleh Palson Yi, Marketing Director realme Indonesia.

“Kami akan membawa tablet perdana realme ke Indonesia pada kuartal keempat 2021,” ucap Palson secara daring, Kamis (9/9/2021).

Namun, Palson tak mengungkap lebih lanjut mengenai jadwal pasti kehadiran tablet perdana milik realme tersebut.

“Jika sudah tepat waktunya, nanti akan kami update segera,” ujarnya.

Kendati demikian, Indonesia bukanlah negara pertama yang dituju oleh realme Pad. Tablet ini sudah lebih dulu hadir di India.

Dengan ini, setidaknya bisa mendapatkan gambaran mengenai spesifikasi yang akan diusung realme Pad.

Realme Pad

Realme Pad

Mengacu pada perangkat yang meluncur di India, realme Pad mengemas layar LCD WUXGA+ seluas 10,4 inci dengan kecerahan hingga 360 nits.

Terdapat pula kamera Ultrawide 8 MP di bagian depan layar. Sementara, sisi belakang memuat kamera tunggal 8 MP.

Dari segi performa, tablet realme ini memiliki chipset MediaTek Helio G80, baterai 7.100mAh serta pengisian cepat 18W.

Itu dipadu dengan dua opsi RAM dan penyimpanan, meliputi 3 GB/ 32 GB dan 4 GB/ 64 GB. Penyimpanan juga masih bisa diperluas hingga 1 TB dengan microSD.

Baca juga: Penjualan Produk AIoT realme Laris Manis di Indonesia

Adapun spesifikasi lainnya meliputi port USB Tipe-C, Quad Speaker Dolby Atmos serta menjalankan Android 11 berlapis Realme UI khusus untuk tablet.

Di India, Realme Pad hadir dalam warna Grey dan Gold. Tablet dengan kapasitas 3/32 GB (WiFi saja) dibanderol 13.999 rupee atau Rp 2,7 juta.

Sementara, realme Pad dengan 3/32 GB (WiFi+LTE) dijual 15.999 rupee atau Rp 3.1 juta. Varian tertinggi, realme Pad 4/64 GB (WiFi+LTE) harganya adalah 17.999 rupee atau Rp 3,5 juta.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...