Kamis, Agustus 11, 2022
BerandaNewsThe Reviewers' Award | Best Smartwatch: realme Band 2

The Reviewers’ Award | Best Smartwatch: realme Band 2

Must Read

Techbiz.id – Selain agresif memperkenalkan rangkaian smartphone barunya, realme juga ternyata konsisten merilis perangkat AIoT. Salah satu yang terbaru adalah realme Band 2. Generasi kedua dari realme Band ini membawa banyak peningkatan besar.

Dengan harga yang terjangkau di kisaran Rp 400 ribuan, realme Band 2 merupakan salah satu smartband terbaik yang ada di pasaran. Berbagai kelengkapan yang diperlukan mulai dari fitur basic hingga fasilitas olahraga disematkan ke dalamnya.

Oleh karena itu, The Reviewers yang digagas tiga media review1st.com, techdaily.id dan techbiz.id sepakat memberikan penghargaan Best Smartwatch kepada realme Band 2 di ajang Thereviewers Awards 2021.

realme Band 2 mengusung layar TFT-LCD seluas 1,4 inci dan resolusi 167×320 piksel. Perangkat AIoT ini dapat memancarkan kecerahan hingga 500nits.

Dengan kombinasi layar warna yang besar dan kecerahan yang tinggi, Smart Band mampu menampilkan lebih banyak informasi yang muncul di layar dan visual yang jelas walau di bawah sinar matahari.

Smart band ini dilengkapi dengan fitur pengukur detak jantung selama yang aktif 24 jam penuh dan juga dapat memantau saturasi oksigen dalam darah berkat sensor
GH3011.

Lebih dari itu, sang vendor mengklaim jika terdapat lebih dari 90 mode olahraga, termasuk lari, bersepeda hingga berenang serta fitur baru, Analisis Kualitas Tidur pada realme Band 2.

realme Band 2 mendukung lebih dari 50 tampilan jam, dan memiliki opsi untuk membuat kustom dengan mengunggah gambar dari ponsel cerdas yang terhubung.

Buat yang gemar olahraga, jam pintar ini didukung rangkaian standar fitur kesehatan dan kebugaran. Seperti pemantauan detak jantung, pelacakan tidur, penghitung langkah otomatis, pengingat minuman air, dan pengingat menetap.

Salah satu peningkatan penting di realme Band 2 adanya proteksi air. realme telah meningkatkan perlindungan penetrasi air dari IP68 ke 5ATM. Dengan demikian, pengguna dapat berenang tanpa harus melepasnya.

Sektor baterai juga menerima peningkatan besar. Generasi kedua realme Band kini menawarkan baterai 204mAh yang diklaim dapat bertahan hingga 12 hari dan dilengkapi dengan dock pengisian daya magnetis.

Rasanya wajar jika realme Band 2 meraih penghargaan Best Smartwatch. realme mampu mengkombinasikan dengan baik antara harga terjangkau, teknologi yang dibenamkan dan kelengkapan fitur.

Terkait

Artikel Terkait

ReCharge Station kini Tersedia di Sarana Transportasi Publik

Techbiz.id - ReCharge Indonesia melakukan pemasangan ReCharge Station (mesin tempat penyewaan power bank) di area transportasi publik, yaitu di 35 Halte...