Minggu, Oktober 2, 2022

realme Book jadi Best Notebook for Productivity

Techbiz.id – realme resmi merilis laptop perdananya, realme Book. Laptop ini ternyata mampu mengakomodasi kebutuhan pasar dan memenuhi ekspektasi kalangan yang membutuhkan perangkat buat produktivitas.

realme Book sendiri memang cocok untuk mendukung segala aktivitas pengguna muda, mulai dari bekerja, belajar, bermain hingga menjadi seorang konten kreator. Laptop ini dibanderol terjangkau di kisaran Rp 10 jutaan.

Tak mengherankan, meski relatif baru di pasaran realme Book mampu meraih Best for Productivity di ajang The Reviewers Awards 2021. Penghargaan ini berdasarkan riset internal dan opini tim redaksi The Reviewers yang terdiri dari tiga media, review1st.com, techdaily.id dan Techbiz ID.

realme Book hadir dengan layar berukuran 14 inci yang menawarkan resolusi 2K serta teknologi Full Vision Display. Layarnya dilapisi Gorilla Glass dan Oleophobic Coating, sehingga tahan goresan serta anti noda.

Disuplai resolusi 2K, pengalaman visual pengguna makin dimanjakan oleh layar yang luas berkat nano edge dengan screen to body ratio mencapai 90%.

Soal desain, lptop perdana realme ini tampil dengan bodi yang tipis dan ringan. Ketebalan laptop ini hanya 14,9 mm dengan bobot 1,38 kg.

Baca juga: Harganya Rp 11 Jutaan, Ini Spesifikasi Realme Book di Indonesia

Tapi jangan salah, sebagai notebook yang tepat buat produktivitas, realme Book didukung prosesor generasi ke-11 Intel Core i5-1135G7. Mampu menawarkan performa single-core 26% lebih baik dari sebelumnya, dan performa multi-core hingga 45% lebih tinggi.

realme juga menyematkan RAM 8 GB dual-channel LPDDR4X dan PCIe SSD 512 GB. Hadir pula dua kipas pendingin yang berfungsi untuk mengurangi panas dengan efesien.

Soal baterai, realme Book ini didukung sumber daya berkapasitas 54Wh yang dikatakan dapat bertahan hingga 11 jam. Dengan teknologi pengisian daya 65W Super-fast-charge, realme menjanjikan baterai dapat terisi hingga 50% hanya dalam 30 menit.

Laptop perdana realme ini membawa dua port USB Type C yang salah satunya Thunderbolt 4, USB Type A 3.1 dan 3,5 mm headphone jack.

realme Book memang pantas meraih Best Notebook for Productivity di ajang The reviewers Awards 2021. Selamat realme!

Terkait

Artikel Terkait

5 Kelebihan Wuling Almaz EX, yang Terakhir Indonesia Banget

Techbiz.id - Wuling Almaz Exclusive atau dikenal Almaz EX menjadi salah satu tipe yang cukup banyak menjadi pilihan konsumen...