Minggu, Oktober 2, 2022

realme Dinobatkan Sebagai Most Favorite AIoT Brand

Techbiz.id – Di ajang The Reviewers’ Awards 2021 realme berhasil memenangkan penghargaan sebagai Most Favorite AIoT Brand.

Seperti diketahui, seiring dengan pasarnya yang semakin menggiurkan, sebagian perusahaan teknologi mulai memperkuat penetrasi di segmen AIoT.  realme merupakan salah satu vendor yang sangat agresif di segmen ini.

Biarpun masih tergolong baru di segmen AIoT, namun realme bergerak dengan kecepatan tinggi. Hal ini diwujudkan realme dengan meluncurkan berbagai perangkat realme AIoT berupa smart audio, smart wearable seperti smartwatch dan smart TV.

Agar perangkat realme AIoT dapat diakses oleh anak muda di Indonesia, realme juga memperkuat kehadirannya di berbagai channel e-commerce dan gerai toko resmi di berbagai kota.

Berdasarkan data realme, TWS merupakan kontributor utama dalam pertumbuhan AIoT sebanyak 62,1%. Perangkat AIoT lainnya, yakni wearable device berkontribusi 20,8%, smart TV sebanyak 8,4%, serta laptop dan produk lifestyle  8,7%.

Sementara itu, dalam pertumbuhan year on year (YoY), produk smart TV mengalami peningkatan 505%, 234% untuk TWS, 912% untuk produk AIoT lainnya, dan 56% untuk wearable device, berdasarkan data internal realme tahun 2020–2021.

Baca juga: Penjualan Produk AIoT realme Laris Manis di Indonesia

Melihat sepak terjang dan pencapaiannya di segmen ini, wajar jika The Reviewers memberikan penghargaan khusus kepada realme sebagai Most Favorite AIoT Brand di ajang The Reviewers’ Awards 2021.

realme Most Favorite AIoT Brand

Pemilihan ini merupakan hasil riset internal dan opini tim The Reviewers yang terdiri dari kolaborasi 3 media: techbiz.id, review1st.com dan techdaily.id

Lebih jauh lagi, menurut riset Canalys, realme menduduki peringkat ke-3 pasar smartwatch di Indonesia dengan market share 12% dan pertumbuhan tahunan 384%.

Buat informasi saja, di awal 2020 lalu realme mengumumkan strategi duo yaitu “Smartphone + AIoT. Pada bulan Juni 2020, pengguna realme di seluruh dunia telah mencapai 35 juta dan volume penjualan AIoT untuk kategori audio telah mencapai satu juta.

Pada tahun ini realme berhasil meningkatkan penjualan perangkat AIoT sebesar 193% pada periode Januari hingga Agustus 2021 dibandingkan  periode yang sama tahun lalu.

So, tak salah jika kami memilih realme sebagai Most Favorite AIoT Brand untuk tahun ini di ajang The Reviewers’ Awards 2021.

Terkait

Artikel Terkait

5 Kelebihan Wuling Almaz EX, yang Terakhir Indonesia Banget

Techbiz.id - Wuling Almaz Exclusive atau dikenal Almaz EX menjadi salah satu tipe yang cukup banyak menjadi pilihan konsumen...