Jumat, Desember 9, 2022

Harganya Rp 11 Jutaan, Ini Spesifikasi Realme Book di Indonesia

Techbiz.id – Realme akhirnya resmi merilis laptop perdananya, Rabu (18/8/2021). Dijual dengan harga Rp 11 jutaan, bagaimana spesifikasi realme Book di Indonesia?

Spesifikasi realme Book

Memiliki slogan “Dare to Create”, realme Book hadir dengan layar berukuran 14 inci yang menawarkan resolusi 2K serta teknologi Full Vision Display.

Layarnya turut dilapisi oleh Gorilla Glass dan Oleophobic Coating, sehingga diklaim tahan goresan serta anti noda.

Selain sudah memiliki resolusi 2K, pengalaman visual pengguna makin dimanjakan oleh layar yang luas berkat nano edge dengan screen to body ratio mencapai 90%.

Meski membawa layar yang luas, secara desain laptop perdana realme ini tampil dengan bodi yang tipis dan ringan. Ketebalan laptop ini hanya 14,9 mm dengan bobot 1,38 kg.

Namun, performa powerfull tetap tersaji dengan prosesor generasi ke-11 Intel Core i5-1135G7 yang dikatakan menawarkan performa single-core 26% lebih baik dari sebelumnya, dan performa multi-core hingga 45% lebih tinggi.

Spesifikasi realme Book

Sehingga, cocok untuk mendukung segala aktivitas pengguna muda, mulai dari bekerja, belajar, bermain hingga menjadi seorang konten kreator.

Guna menunjang itu, realme juga melengkapinya dengan RAM 8 GB dual-channel LPDDR4X dan PCIe SSD 512 GB. Hadir pula dua kipas pendingin yang berfungsi untuk mengurangi panas dengan efesien.

Baterai perangkat ini berkapasitas 54Wh yang dikatakan dapat bertahan hingga 11 jam. Dengan teknologi pengisian daya 65W Super-fast-charge, realme menjanjikan baterai dapat terisi hingga 50% hanya dalam 30 menit.

Baca juga: realme GT Master Edition Resmi Meluncur, Ini Harganya

Kemudian, aspek multimedia di realme Book didukung oleh 2 speaker Harman demi menghasilkan stereo yang unggul. Terdapat juga efek suara DTS HD yang semakin memberikan pengalaman audio berkualitas.

Selain itu, realme Book juga membawa dual Mic Noise Cancellation berkat solusi peningkatan suara cerdas AI. Laptop perdana realme ini membawa dua port USB Type C yang salah satunya Thunderbolt 4, USB Type A 3.1 dan 3,5 mm headphone jack.

Harga dan Ketersediaan

Di Indonesia, Realme Book dibanderol Rp 11.399.000. Khusus pembelian selama masa pre-order mulai 18 hingga 31 Agustus, realme memberikan harga spesial menjadi Rp 10.999.000.

Konsumen juga berkesempatan mendapatkan tambahan bonus Realme Adventurer Backpack, serta ektra potongan Rp 100 ribu.

Terkait

Artikel Terkait

UMKM Butuh Identitas Digital untuk Integrasi Digital

Techbiz.id - Pada proses digitalisasi UMKM, identitas digital dipercaya dapat menjadi kunci UMKM dalam mengakses berbagai layanan platform digital....