Selasa, Mei 24, 2022
BerandaDevicesMenebak Fitur ColorOS 12 yang Akan Hadir di OPPO Reno Terbaru

Menebak Fitur ColorOS 12 yang Akan Hadir di OPPO Reno Terbaru

Must Read

Techbiz.id – OPPO Reno6 saat ini sudah mendapatkan update sistem antarmuka (UI terbaru OPPO, ColorOS 12 yang berbasis Android 12. Meski baru tahap beta, berbagai fitur menarik telah hadir di dalamnya.

Mulai dari tampilan desain antarmuka yang lebih fresh, avatar omoji hingga perizinan aplikasi yang memungkinkan pengguna mengatur lebih rinci terkait dengan penggunaan izin aplikasi tersebut, seperti lokasi, kamera atau lainnya.

Dengan demikian, kehadiran fitur-fitur tersebut semakin mempermudah aktivitas pengguna. Lantas, apakah OPPO nantinya akan membawa fitur serupa di ColorOS pada perangkat barunya, terkhusus lini seri Reno generasi mendatang?

Fitur ColorOS 12 di OPPO Reno Terbaru

Sayangnya, OPPO hingga kini masih belum mengumumkan detil lebih lanjut mengenai perangkat Reno generasi terbarunya, termasuk apakah akan mengadopsi fitur ColorOS 12 yang berbasis Android 12 atau tidak.

Namun, guna menjawab hal tersebut, setidaknya bisa melihat dari fitur-fitur ColorOS 12 yang sudah hadir di OPPO Reno6, seperti berikut ini:

  1. Desain antarmuka baru

Melalui ColorOS 12, OPPO menghadirkan antarmuka Infinite Design. Desain semacam ini dirancang untuk pengalaman visual interaktif antara pengguna dan ponsel dengan cara yang sederhana dan nyaman.

Sistem operasi ini memiliki bahasa desain inklusif yang memungkinkan sistem benar-benar adaptif karena telah dirancang untuk beroperasi dalam 67 bahasa. Tampilan ini juga lebih memanjakan mata berkat ikon 3D yang menggabungkan elemen cahaya dan bayangan untuk menciptakan ruang yang dalam.

OPPO juga memperhatikan jarak menu maupun ikon, memperbanyak ruang putih, meningkatkan kontras teks dan memberi pola warna yang berbeda, sehingga pengguna dapat merasa lebih nyaman saat melihat konten yang disajikan pada layar ponsel.

  1. Omoji

ColorOS 12 menghadirkan fitur emoji khas OPPO yang disebut OMOJI. Dengan memanfaatkan teknologi Quantum Animation Engine 3.0, fitur OMOJI dapat menangkap wajah dengan menggunakan 77 titik fitur wajah dan lebih dari 200 elemen gaya. Guna mencerminkan diri secara real-time.

Tidak hanya itu, melalui fitur ini, pengguna dapat mengatur rambut, kulit, mata, alis, kepada dan beragam aksesoris yang dapat disematkan pada avatar 3D dari OMOJI. Setelah dibuat, avatar ini dapat digunakan sebagai stiker, Always On Display, video call dan masih banyak lagi.

Baca juga: Mengenal Keunggulan Fitur Portrait di OPPO Reno6

  1. Quantum Animation Engine 3.0

Quantum Animation Engine 3.0 akan memberikan respon yang halus ketika jari menyentuh layar dan menawarkan interaksi layar yang secara virtual mencerminkan gerakan fisika dunia nyata.

Teknologi ini mengoptimalkan lebih dari 300 animasi yang bisa membuat pengguna dapat merasakan pengalaman penggunaan interaksi aplikasi, scroll, maupun widget menjadi terasa lebih alami.

Halaman selanjutnya: Alway on Display…

Terkait

Artikel Terkait

Tablet Oppo Pad Air Meluncur, Pakai Chip Snapdragon dan Layar 2K

Techbiz.id - Makin serius dengan memasuki pasar tablet, Oppo kini meluncurkan OPPO Pad Air. Peluncuran tablet baru andalan perusahaan...