Minggu, Mei 22, 2022
BerandaDevicesMengenal Keunggulan Fitur Portrait di OPPO Reno6

Mengenal Keunggulan Fitur Portrait di OPPO Reno6

Must Read

Techbiz.id – Membawa tagline ‘Every Motion in Portrait’, OPPO Reno6 memiliki sejumlah fitur portrait yang unggul. Salah satunya adalah Bokeh Flare Portrait Video atau dikenal sebagai video bokeh sinematik.

Sebagai informasi, sebenarnya fitur Portrait itu sendiri telah hadir sejak seri Reno4 berkat keberadaan fitur AI Color Portrait, menandai fitur video kreatif pertama yang didukung oleh fotografi komputasi.

Dilanjutkan dengan seri Reno5 melalui mode AI Highlight Video, OPPO menciptakan fitur di mana setiap orang dapat merekam video yang jernih bahkan dalam situasi pencahayaan yang tidak memungkinkan dilakukan sebuah perangkat smartphone.

Hingga pada akhirnya di Reno6 Series, OPPO melanjutkan pengembangan fitur Portrait dengan sederet keunggulan. Guna membahas lebih lanjut mengenai keunggulan fitur Portrait di Reno6, mari kita simak ulasannya berikut ini:

Fitur Bokeh Flare Video Portrait OPPO Reno6

Fitur Bokeh Flare Video Portrait merupakan salah satu nilai jual utama pada OPPO Reno6. Fitur ini dapat digunakan pada kamera depan dan kamera belakang, dimana dapat menghasilkan video layaknya pada produksi film Hollywod dengan latar belakang dibuat blur terlebih jika terkena lingkaran cahaya.

Salah satu keunggulan yang dapat terlihat jelas adalah suar cahaya yang dibuat langsung dari sumber cahaya aslinya. Dalam hal ini, fitur Bokeh Flare Video Portrait bekerja dengan menggunakan algoritma kecerdasan buatan (AI) yang dikembangkan OPPO untuk menunjukkan dengan tepat sumber cahaya asli pada latar belakang.

Kemudian, akan dihasilkan titik cahaya bokeh pada berbagai tingkatan kedalaman, meniru apa yang dapat dihasilkan oleh kamera profesional. OPPO Reno6 sendiri memiliki kemampuan untuk mendekati jenis efek bokeh yang dicapai dengan lensa kamera aperture besar kamera DSLR.

Baca juga: Lebih dari Fitur, Begini Proses Hasilkan Foto Portrait di OPPO Reno Series

Termasuk untuk meniru efek bokeh, ukuran, kecerahan, dan lingkaran bokeh pada setiap cahaya dalam video yang telah ditentukan berdasarkan pemahaman kecerdasan buatan tentang sumber cahaya pada latar belakang. Selama proses perekaman, ukuran dan kecerahan lampu bokeh akan berubah berdasarkan pergerakan kamera dan perubahan kedalaman.

Di sisi lain, pemotretan dan pemrosesan gambar yang cepat memungkinkan pratinjau Potret Bokeh Flare Video secara real-time. Hal ini memungkinkan pengguna melihat langsung bagaimana video bokeh yang akan dihasilkan.

Halaman berikutnya: AI Highlight Video

Terkait

Artikel Terkait

Fall Guys Akan Hadir secara Gratis di Nintendo Switch dan XBox

Techbiz.id - Fall Guys: Ultimate Knockout akan hadir secara gratis di Nintendo Switch dan XBox. Gim simulator pertempuran ini...