Jumat, Januari 21, 2022
BerandaDevicesMengupas Fitur Potrait di OPPO A95, Seberapa Baik?

Mengupas Fitur Potrait di OPPO A95, Seberapa Baik?

Must Read

Techbiz.id – OPPO A95 hadir dengan tiga kamera belakang yang memilki komposisi kamera utama 48MP, kamera depth 2MP dan kamera makro 2MP. Salah satu fitur unggul yang ditawarkan OPPO A95 adalah Potrait. Namun seberapa baik fitur Potrait Camera OPPO A95 bekerja?

Fitur Potrait OPPO A95

Kamera OPPO A95 sendiri sudah memberikan kemudahan untuk memotret objek sesuai dengan kebutuhan fotografi dari pengguna. Terdapat algoritma pemrosesan gambar khusus di OPPO A95 yang memungkinkan pengguna untuk menangkap gambar berkualitas tinggi dengan mudah dan cepat, terutama dalam hal foto bergaya potret atau portrait.

Fitur Potrait sendiri bekerja dengan cara memisahkan antara subjek foto dengan latar belakang. Sehingga nantinya akan menghasilkan foto dengan background yang blur atau biasa disebut efek bokeh. Khusus di smartphone, karena adanya keterbatasan ruang, maka fitur Porait bisa bekerja dengan bantuan kecerdasan buatan (AI).

Adapun OPPO A95 sudah memiliki teknologi AI tersebut, dibantu oleh kamera depth sensor yang bertugas untuk mendeteksi latar belakang pada subjek utama agar bisa menghasilkan bokeh. Sementara, kamera lainnya membantu menangkat detil lebih baik lagi.

Baca juga: Tips Memilih Smartphone Pendamping untuk PTM 2022

fitur potrait Oppo A95

Menariknya, meskipun OPPO A95 secara otomatis mampu memberikan efek bokeh dengan optimal, pengguna juga masih diberikan kesempatan untuk menyesuaikan mode Potrait tersebut. Jika diambil melalui jarak optimal antara subjek foto dengan smartphone, maka pengguna dapat mengatur tingkat blur pada background.

Tersedia pilihan blur dari 1 persen hingga 100 persen. Opsi ini dapat ditemukan dengan cara mengetuk ikon lingkaran pada pojok kiri atas dalam mode Potrait OPPO A95. Dengan adanya pilihan ini, maka fitur bokeh dapat disesuaikan, apakah ingin background-nya masih menampilkan sedikit detail atau ingin blur secara menyeluruh.

Sehingga, menjadi salah satu kelebihan mode Potrait di OPPO A95 dibanding dengan smartphone lainnya. Selain itu, OPPO A95 juga memiliki berbagai ikon-ikon yang melengkapi kinerja Potrait. Mulai dari filter dengan enam pilihan yang berbeda, ikon timer, hingga ikon setting yang berfungsi untuk pengaturan kamera secara umum.

Sementara, dalam pengujian, fitur Potrait OPPO A95 juga mampu memisahkan antara subjek foto dengan latar belakang secara optimal. Berikut hasil jepretan yang diambil dengan fitur Potrait di OPPO A95:

Terkait

Artikel Terkait

Infinix Inbook X2, Pertama dengan Pencahayaan Ganda

Techbiz.id - Infinix kembali merilis perangkat laptop dengan menghadirkan INBOOK X2 yang mengusung fitur inovatif seperti ultralight metal bodi,...