Selasa, September 27, 2022

Melihat Lebih Dekat OPPO Reno7 Z 5G yang Segera Hadir

Techbiz.id – Pekan depan, OPPO akan segera merilis perangkat OPPO Reno7 Z 5G di Indonesia. Peluncuran perdana ini akan digelar pada 2 Maret 2022 mendatang.

Beruntungnya, Redaksi Techbiz diberikan kesempatan untuk melihat lebih dekat perangkat OPPO Reno7 Z 5G yang akan hadir di Indonesia. Guna mengetahui lebih lanjut, mari kita simak ulasannya berikut ini:

Desain

OPPO Reno7 Z 5G memiliki desain klasik dengan tepian datar. Bodi belakangnya yang berkilau memberikan kesan menawan, sekaligus menandai posisi Reno7 Z 5G sebagai ponsel premium.

OPPO secara khusus memakai dua lapis dengan lapisan gradasi warna yang terdiri dari warna merah, kuning, dan hijau. Untuk lapisan dasarnya, terdapat lapisan Indium Reflektif yang mampu memantulkan cahaya.

Desain semacam ini mengajak bernostalgia, mengingatkan dengan ponsel klasik pada masanya. Walau memiliki desain kotak dengan tepian yang datar, tetapi Reno7 Z 5G masih nyaman untuk digenggam, meski hanya dengan satu tangan sekalipun.

Lebih lanjut, Reno7 Z 5G juga membawa inovasi pada desain kameranya. Berbeda dengan lini seri Reno6, kali ini OPPO menyematkan dua sensor kamera berukuran besar secara vertikal disertai lensa mini bersama dengan LED Flashlight.

Lalu bagian depannya, Reno7 Z 5G membawa layar dengan bezel yang ramping dilengkapi sebuah kamera selfie pada sisi kiri bagian atas. Sementara, sisi kiri layar membawa tombol pengatur volume dan slot SIM card dan tombol daya di sisi kanan.

Layar

Beralih ke bagian layar, OPPO Reno7 Z 5G memiliki layar layar Single Punch AMOLED Display berukuran 6,4 inci. Dengan layar ini disertai bezel yang ramping, Reno7 Z 5G mampu menampilkan konten dengan cukup luas. Sehingga, konten seperti foto atau video dapat dinikmati secara penuh tanpa terpotong.

Terlebih lagi, sebuah Punch Hole berupa kamera selfie pada sisi layar bagian pojok kiri atas juga tidak menggangu, lantaran ukurannya yang cukup mini. Layarnya juga sudah mendapat sertifikasi Netflix dan Amazon HD, memungkinkan pengguna untuk menonton konten film ataupun drama dengan kualitas tinggi.

Di sisi lain, guna meningkatkan pengalaman scrolling antar aplikasi agar terasa lancar, OPPO melengkapinya dengan kemampuan refresh rate hingga 60Hz.

Kamera dengan Dual Orbit Light

Kamera

OPPO Reno7 Z 5G dibekali dengan tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 64 MP, kamera bokeh 2 MP, dan kamera makro 2 MP. Di bagian depan terdapat kamera 16 MP. Konfigurasi kamera tersebut dilengkapi dengan algoritma kecerdasan buatan (AI) yang semakin mendukung hasil foto ataupun video menjadi lebih baik, terutama dalam hal Portrait.

Baca juga: Kesan Pertama Mencoba OPPO Reno7 5G

Dual Orbit Light

Dual Orbit Light merupakan fitur yang bisa kami sebut sebagai ‘hidden gems’. Fitur ini mungkin cukup tersembunyi, lantaran terdapat pada sekeliling sensor kamera belakang Reno7 Z 5G.

Meski begitu, fungsionalitasnya sangat membantu, lantaran mampu menyala ketika Reno7 Z 5G menerima notifikasi, ataupun saat mengisi daya. Sehingga, ketika ponsel hanya terlihat bodi belakangnya, pengguna tetap bisa mengetahui adanya notifikasi yang masuk tanpa harus melihat layar.

Baterai

Walaupun bodinya ramping hanya 7,55m (varian warna rainbow Spectrum) atau 7,49mm (varian Cosmic black), Reno7 Z 5G sudah mengemas baterai 4500mAh. Baterai tersebut diklaim dapat terisi penuh hanya dalam waktu 63 menit saja berkat pengisian cepat 33W SuperVOOC yang sudah tersedia langsung di dalam kotak pembelian.

Prosesor

Reno7 Z 5G akan hadir dengan prosesor terbaru Qualcomm Snapdragon 695 5G. Dibanding dengan pendahulunya, Snapdragon 690, prosesor ini membawa peningkatan kinerja CPU 15% dan GPU 30%.

Belum banyak aktivitas yang kami coba dengan Reno7 Z 5G, tetapi performa yang luar biasa diklaim dapat dirasakan terutama ketika menjalankan game kelas berat, atau mengedit konten berkualitas tinggi.

Selain itu, prosesor 5G ini diklaim sudah mampu terhubung dengan jaringan 5G yang saat ini sudah tersedia di Indonesia.

Itulah tadi bagaimana ulasan singkat OPPO Reno7 Z 5G kami. Secara keseluruhan, Reno7 Z 5G layak ditunggu berkat fitur-fitur unggulnya, mulai dari fitur Portrait, prosesor Snapdragon 695 5G, serta kehadiran Dual Orbit Light.

Guna mengetahui lebih detil mengenai perfoma perangkat, nantikan ulasan kami dalam review OPPO Reno7 Z 5G. Namun sebelum itu, catat tanggal peluncuran OPPO Reno7 5G pada 2 Maret 2022 di seluruh akun sosial media resmi OPPO Indonesia.

Terkait

Artikel Terkait

Gigabyte Tawarkan Kartu Grafis AORUS Berbasis GeForce RTX 40 Series

Techbiz.id - Gigabyte meluncurkan kartu grafis AORUS lini teratasnya dengan desain yang di tingkatkan dan fitur yang semakin baik,...