Senin, Mei 23, 2022
BerandaDevicesKesan Pertama Mencoba OPPO Reno7 5G

Kesan Pertama Mencoba OPPO Reno7 5G

Must Read

Techbiz.id – Hanya tinggal menghitung hari dari jadwal peluncuran OPPO Reno7 5G di Indonesia yang akan digelar pada 2 Maret mendatang. Beruntungnya, Redaksi Techbiz diberikan kesempatan untuk mencoba secara langsung bagaimana memakai Reno7 5G.

Melalui kesempatan ini, kami akan memberikan ulasan singkat mengenai kesan pertama mencoba Reno7 5G. Mari kita simak ulasannya berikut ini!

Kesan pertama OPPO Reno7 5G

Desain

Dari segi desain, OPPO Reno7 5G begitu menarik perhatian berkat visualnya yang menawan. Dengan membawa perpaduan teknologi Laser Direct Imaging dan lapisan OPPO Glow, Reno7 5G tampil berkilau dengan pola jejak bintang di angkasa.

Selain memiliki visual yang baik, desain semacam ini juga tidak meninggalkan jejak sidik jari. Lebih lanjut, desain kameranya juga cukup unik, terdapat dua lensa besar secara vertikal serta terdapat lensa mini bersama dengan LED Flashlight.

Lalu bagian depannya, membawa layar dengan bezel yang ramping dilengkapi sebuah kamera selfie pada sisi kiri bagian atas. Sementara, sisi kiri layar membawa tombol pengatur volume dan slot SIM card dan tombol daya di sisi kanan.

Layar

Memiliki layar Single Punch AMOLED Display 6,4 inci, Reno7 5G mampu menampilkan konten dengan cukup luas.

Kehadiran Punch Hole berupa kamera selfie di bagian pojok kiri atas juga tidak menggangu, lantaran ukurannya yang cukup mini. Reno7 5G juga sudah mendapat sertifikasi Netflix dan Amazon HD yang memungkinkan untuk menyajikan konten film ataupun drama berkualitas tinggi.

Di sisi lain, Reno7 5G juga sudah membawa kemampuan refresh rate 90Hz dan touch sampling rate 180Hz yang kian meningkatkan pengalaman layar yang lebih baik.

Baca juga: Catat! Ini Tanggal Peluncuran OPPO Reno7 5G Series di Indonesia

Kesan pertama OPPO Reno7 5G

Kamera

Smartphone Reno7 5G dibekali dengan tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 64 MP, kamera wide angle 8 MP, dan kamera makro 2 MP. Di bagian depan terdapat kamera 32 MP.

Konfigurasi kamera tersebut dilengkapi dengan algoritma kecerdasan buatan (AI) yang semakin mendukung hasil foto ataupun video menjadi lebih baik, terutama dalam hal Portrait.

Baterai

Walaupun bodinya ramping hanya 173gram, OPPO Reno7 5G sudah mengemas baterai 4500mAh yang dilengkapi 65W SuperVOOC. Dengan teknologi ini, baterai tersebut diklaim dapat terisi penuh hanya dalam waktu 30 menit.

Kesan pertama OPPO Reno7 5G

Prosesor

Reno7 5G hadir dengan prosesor MediaTek Dimensity 900 5G yang disandingkan dengan RAM 8GB dan ROM 256 GB. Kapasitas RAMnya masih bisa diperluas berkat RAM Expansion hingga 5GB, sementara penyimpanan internal bisa ditingkatkan dengan slot Micro SD hingga 1 TB.

Itulah kesan pertama kami dalam mencoba Reno7 5G. Secara keseluruhan, Reno7 5G merupakan ‘wajah baru’ lini seri Reno, dimana tidak hanya unggul secara desain, tetapi juga performa dan fiturnya yang membawa banyak peningkatan dari sebelumnya.

Baca juga: Bakal Debut Perdana di Indonesia, Ini Wujud OPPO Reno7 Z 5G

Guna mengetahui lebih lanjut, nantikan ulasan kami dalam review OPPO Reno7 5G. Namun sebelum itu, catat tanggal peluncuran OPPO Reno7 5G pada 2 Maret 2022 di seluruh akun sosial media resmi OPPO Indonesia.

Terkait

Artikel Terkait

Tablet Oppo Pad Air Meluncur, Pakai Chip Snapdragon dan Layar 2K

Techbiz.id - Makin serius dengan memasuki pasar tablet, Oppo kini meluncurkan OPPO Pad Air. Peluncuran tablet baru andalan perusahaan...