Jumat, April 26, 2024

Menilik Perkembangan Fitur Portrait OPPO Reno Series, Dari Foto hingga Video

OPPO Reno5 Series

Perkembangan fitur Portrait Oppo Reno

Berbeda dari sebelumnya, pada Reno5 Series, OPPO memperkenalkan kemampuan portrait video mereka. Dengan fitur bernama AI Highlight Video, OPPO menggunakan algoritma AI untuk mendeteksi kondisi cahaya dan secara otomatis menerapkan algoritma yang diperlukan berdasarkan skenario kondisi cahaya yang berbeda.

Saat merekam pada kondisi cahaya yang redup, kamera akan mengaktifkan algoritma Ultra Night Video guna mengoptimalkan kualitas video malam hari agar terlihat cerah, tajam, namun tetap alami. Sementara saat cahaya latar belakang kuat, HDR Live pada ponsel ini akan otomatis bekerja menghasilkan subjek dan latar belakang yang dapat terlihat sama jelasnya.

Fitur portrait lainnya yang ada di Reno5 Series mencakup AI Mixed Portrait, yang menawarkan kemampuan untuk menggabungkan video portrait dengan video latar belakang. Sehingga menghadirkan efek video dengan eksposur ganda pada smartphone.

Fitur unik ini menghadirkan dua mode artistik yang berbeda, yang memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan bagaimana video portrait dapat menyatu dengan video yang menjadi latar belakang.

OPPO Reno6 Series

perkembangan sejarah OPPO Reno Series,HP dengan Harga di Bawah Rp 6 Juta, Oppo reno7 Series, Hp Oppo Snapdragon 2021, Desain Oppo Reno6, Oppo Reno6 Indonesia

Sama seperti pendahulunya, OPPO Reno6 Series juga membawa fitur Portrait video. OPPO menyematkan fitur Bokeh Flare Portrait Video. Fitur ini memanfaatkan efek bokeh dan algoritma Low Light HDR untuk menghasilkan tampilan artistik pada latar belakang.

Hal itu karena algoritma AI hasil pengembangan OPPO dapat menunjukkan dengan tepat sumber cahaya asli pada background. Bahkan, fitur ini mampu meniru apa yang dihasilkan oleh kamera profesional.

Dengan semua perkembangan fitur Portrait dari foto kemudian ke ranah video, apakah nantinya Reno7 Series juga akan membawa fitur tersebut?

Perkembangan fitur Portrait Oppo Reno, Portrait Oppo Reno7 5G

Melihat dari perkembangan dan inovasi mode Portrait yang terus dikembangkan OPPO, dimana tidak hanya dari sisi sensor, melainkan juga dari prosesor pengolah grafis serta pengembangan kecerdasan buatan melalui perangkat lunak, maka tidak menutup kemungkinan jika nantinya Reno7 Series membawa peningkatan mode Portrait yang lebih canggih lagi.

Terlebih lagi, OPPO menyebut jajaran Reno7 Series akan hadir dengan membawa tagline sebagai “Unlimited Me. In Portrait”. Bahkan, OPPO mengungkap Reno7 Series akan membawa hasil portrait layaknya kamera DSLR.

“Di Reno7 kami memberikan kemampuan bokeh yang tidak biasa pada perangkat smartphone, dimana hasilnya bisa meniru hasil yang diciptakan DSLR.” ujar Aryo (8/2/2022).

Sebagai informasi, OPPO Indonesia tengah bersiap untuk meluncurkan OPPO Reno7 Series, yang mencakup OPPO Reno7 5G, OPPO Reno7 dan OPPO Reno7 Z 5G. Kendati jadwal peluncurannya belum diungkap, tetapi OPPO menjanjikan akan ada bocoran lebih lanjut mengenai ketiga perangkat pada 24 Februari mendatang.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...