Senin, Mei 23, 2022
BerandaDevicesSeri Find X5 Terbaru Perkuat Oppo di Pasar High-End

Seri Find X5 Terbaru Perkuat Oppo di Pasar High-End

Must Read

Techbiz.id – OPPO memulai langkah untuk memasuki ke pasar smartphone high-end dengan meluncurkan secara global Seri Find X terbarunya yakni Find X5.

Seri ini merupakan smartphone pertama yang diperkuat dengan Neural Processing Unit (NPU) bernama MariSilicon X pada kameranya yang dirancang oleh OPPO dan berbagai fitur unggulan lainnya.

MariSilicon X, pada kamera OPPO Find X5 merupaka sebuah NPU khusus yang dapat menangkap gambar dengan jelas dan penuh detil di malam hari.

MariSilicon X didukung oleh kekuatan AI tercanggih yang ada di pasaran saat ini dan mampu menjalankan algoritma advanced AI noise reduction (AINR) yang dikembangkan oleh OPPO Research Institute.

oppo find x5

Algoritma AINR ini mampu mendeteksi dan mengurangi noise pada setiap frame foto dan diproses secara pixel-by-pixel sehingga dapat mempertahankan detil gambar, warna kulit, dan warna objek yang lebih halus dan akurat.

Dengan desain yang futuristik, panel belakang keramik yang halus, dan Layanan Garansi Internasional premium, semua aspek pada Seri Find X5 telah disesuaikan untuk memberikan pengalaman yang terbaik bagi pengguna.

Smartphone ini juga memiliki sistem dual camera IMX766 dengan performa yang tak tertandingi, teknologi 5G yang super cepat, dan SUPERVOOC Flash Charging yang luar biasa.

Baca juga: Kantongi Sertifikasi Postel, Oppo Find X5 Pro Segera Hadir?

“Seri Find X5 merupakan sebuah pengembangan yang signifikan dalam Seri Find X, memiliki keindahan estetis, dan kemampuan yang mumpuni. Seri Find X5 berhasil melampaui keterbatasan yang ada dalam hal desain, teknologi pencitraan, baterai, dan performa,” kata William Liu, Presiden Pemasaran Global OPPO.

Lebih lanjut, dengan Seri Find X5, OPPO disampaikan William telah meberikan standard baru bagi smartphone flagship dalam hal desain dan performa, dan OPPO tidak pernah berhenti dalam mengeksplorasi kemungkinan baru.

OPPO Find X5 akan tersedia mulai 14 Maret dengan harga yang dibanderol adalah €999. Sedangkan untuk seri Find X5 Pro dijual dengan harga €1299. Pre-order OPPO Find X5 Series dibuka pada tanggal 24 Februari.

Pertumbuhan penjualan global

Tahun lalu, OPPO memantapkan posisinya sebagai pemain di pasar smartphone high-end global dan membukukan pertumbuhan penjualan yang tinggi.

Melalui kerjasama sukses dengan operator seluler terkemuka, OPPO membukukan pertumbuhan penjualan yang melampaui 200% untuk segmen smartphone berharga USD600 di tahun 2021. Sementara itu, penjualan OPPO Seri Find X3 mengalami kenaikan 140% dibandingkan dengan Seri Find X sebelumnya.

Hingga Desember 2021, OPPO telah mengajukan lebih dari 75,000 hak paten. Dari angka tersebut, 4.500 pengajuan tersebut terkait dengan pengembangan teknologi 5G.

Dengan fondasi teknis yang kuat ini, OPPO menghadirkan berbagai produk 5G berperforma tinggi dan telah berhasil menjadi brand kedua terbaik dalam hal penjualan smartphone 5G secara global dalam dua tahun berturut-turut, berdasarkan data dari Canalys.

Kemitraan global dengan perusahaan seperti Roland-Garros dan Wimbledon juga telah mendorong kesadaran akan merek OPPO di seluruh dunia.

Menurut data dari lembaga riset Canalys, pada tahun 2021, OPPO mempertahankan posisinya sebagai produsen smartphone terbesar keempat di dunia, dengan total pangsa pasar 11%.

Dengan Seri Find X5 yang baru, OPPO membuat terobosan baru dalam inovasi teknologi dan pengalaman pengguna yang berpusat pada manusia di pasar high-end sambil tetap berpegang pada nilai inti OPPO yaitu terus mengeksplorasi kemungkinan-kemungkinan baru dalam teknologi dan produk yang membantu membuat hidup lebih baik bagi pengguna di seluruh dunia.

Terkait

Artikel Terkait

OPPO Ajak Perbaiki Ponsel di Service Center Resmi, Ada Diskon 30%

Techbiz.id - OPPO mengajak para pengguna yang mengalami kerusakan pada ponsel OPPO untuk memperbaiki secara langsung di Service Center...