Sabtu, Mei 28, 2022
BerandaDevicesOPPO Reno7 Series 5G dan Watch Free Resmi Hadir di Indonesia

OPPO Reno7 Series 5G dan Watch Free Resmi Hadir di Indonesia

Must Read

Techbiz.id – OPPO secara resmi meluncurkan perangkat Reno7 Series 5G dan OPPO Watch Free di Indonesia melalui acara peluncuran secara daring, Rabu (2/3/2022). Peluncuran perdana ini sekaligus menjadi awal masa pemesanan perangkat Reno7 5G, Reno7 Z 5G dan juga OPPO Watch Free.

“Konsumen langsung bisa memesan perangkat OPPO Reno7 Series 5G dan OPPO Watch Free secara daring maupun luring. Selama masa pemesanan yang berlangsung mulai 2 hingga 10 Maret 2022, konsumen akan mendapatkan total keuntungan hingga Rp2,399 juta, berupa hadiah eksklusif, bundling dengan operator Telkomsel, diskon pembiayaan dan pilihan cashback 300 ribu rupiah untuk pembelian paket bundling dengan OPPO Watch Free,” ujar Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia.

OPPO Reno7 5G

Oppo Reno7 5G, Perbedaan OPPO Reno Series dan OPPO A Series

OPPO Reno7 5G memiliki desain yang diproses dengan Laser Direct Imaging (LDI) dipadu OPPO Glow, dimana menghasilkan gradasi warna yang dapat berubah secara dinamis namun diperkuat sehingga tahan terhadap goresan, serta bebas sidik jari.

OPPO Reno7 5G turut membawa baterai 4.500 mAh dan teknologi pengisian daya super cepat 65W SUPERVOOC, yang membuat perangkat dapat diisi daya hingga 100% dalam waktu sekitar 31 menit. Untuk performa, Reno7 5G mendukung jaringan 5G pada frekuensi band N1, N3 dan N40 berkat prosesor 5G Mediatek Dimensity 900 5G.

Sementara sektor kameranya mengungguli fitur Portrait, seperti Bokeh Flare Portrait, Portrait Retouching, hingga AI Color Portrait dan AI highlight video. Secara hardware, Reno7 5G mengemas tiga kamera dengan komposisi kamera utama 64MP, Kamara ultrawide 8MP dan kamera makro 2MP.

Di bagian depan, Reno7 5G membawa layar besar 6.4 inchi AMOLED dengan refresh rate 90hz. Selain itu, OPPO Reno7 5G juga didukung RAM 8GB dengan teknologi ekspansi mulai dari 2GB, 3GB hingga terbesar 5GB dan penyimpanan internal 256GB yang masih dapat ditambah dengan kartu microSD hingga 1TB.

OPPO Reno7 Z 5G

Dual Orbit Light Oppo Reno7 Z 5G

OPPO Reno7 Z 5G memiliki Ultra-Slim Retro Design dengan tepian datar. Tiba dalam dua pilihan warna, Rainbow Spectrum dan Cosmic Black, OPPO Reno7 Z 5G memperkenalkan teknologi tekstur tiga lapis dan proses pelapisan yang memberikan hasil akhir matte pada penampang belakang dengan tampilan yang berkilau.

OPPO Reno7 Z 5G sendiri menjadi salah satu perangkat smartphone yang dilengkapi prosesor baru Snapdragon 695 5G. Prosesor 6nm ini kompatibel dengan seluruh operator telekomunikasi penyelengara jaringan 5G di Indonesia terutama pada dukungan band N1, N3 dan N40.

Untuk sektor kamera, Reno7 Z 5G memiliki tiga kamera yang terdiri atas kamera utama 64MP, kamera Bokeh 2MP dan kamera makro 2MP. Di perangkat ini, OPPO juga memperkenalkan Dual Orbit Light, sebuah fitur terletak pada cincin lensa yang dapat menyala atau berkedip dalam warna biru elektrik atau biru muda.

Baca juga: Review OPPO Reno7 Z 5G: Stand Out di Kelasnya

Fitur itu akan menyala ketika mengikuti dengan skenario tertentu, seperti saat ponsel dihidupkan, mengisi baterai, menerima panggilan atau notifikasi masuk, serta membuka game.

Soal daya, OPPO Reno7 Z 5G dilengkapi baterai 4.500 mAh dan teknologi pengisian daya super cepat 33W SUPERVOOC, yang diklaim dapat diisi mengisi penuh perangkat dalam waktu 63 menit. OPPO turut melengkapinya dengan layar 6.4 inchi AMOLED FHD+ yang dilengkapi sertifikasi Netflix HD & Amazon HD Streaming.

Selain itu, OPPO Reno7 Z 5G juga membawa RAM 8GB dengan opsi ekspansi mulai dari 2GB, 3GB hingga 5GB dan juga penyimpanan Internal 128GB yang dapat diperluas dengan microSD hingga 1TB.

OPPO Watch Free

Tidak hanya perangkat smartphone, OPPO juga memperkenalkan salah satu peranti Internet of Things (IoT) berupa OPPO Watch Free. Perangkat OPPO Watch Free memiliki keunggulan daya tahan baterai 14 hari lamanya selama penggunaan pada umumnya.

Selain memiliki daya tahan baterai yang lama, Watch Free juga dilengkapi pengisian daya cepat VOOC Flash Charge. Dengan 5 menit pengisian daya, pengguna diklaim akan mendapatkan waktu pemakaian OPPO Watch Free sehari penuh.

Watch Free saat ini juga membawa lebih dari 100 mode olahraga yang dapat dipilih oleh pengguna. Untuk memantau kesehatan, OPPO Watch Free mendukung fitur pengukuran kadar oksigen dalam darah secara berkelanjutan, OSleep untuk memantau dan menganalisa tidur lebih professional dan komprehensif.

Pengukurannya dapat dipersonalisasi sebelum, selama, dan setelah tidur agar efektif mendeteksi masalah tidur dan memberikan saran waktu tidur yang tepat.

Ketersediaan dan Harga

OPPO Reno7 5G dijual seharga Rp7,499 juta, sedangkan Reno7 Z 5G dipasarkan dengan banderol resmi Rp5,999 juta. Sementara itu, OPPO Watch Free bisa didapatkan dengan harga Rp1,399 juta.

Perangkat OPPO Reno7 5G, OPPO Reno7 Z 5G, dan OPPO Watch Free dapat dipesan melalui daring pada OPPO Official Store di jaringan situs e-dagang terkemuka di Indonesia, aplikasi OPPO Store yang terpasang pada smartphone OPPO. Sementara pemesanan melalui luring di jaringan OPPO Store dan partner retail resmi OPPO di seluruh Indonesia.

Terkait

Artikel Terkait

DJI Mini 3 Pro, Drone Ringan dengan Video 4K

Techbiz.id - DJI Mini 3 Pro resmi hadir di Indonesia melalui jaringan ritel Erajaya Active Lifestyle dan diklaim menjadi...