Minggu, Mei 22, 2022
BerandaReview Gadget TerbaruReview OPPO Reno7 5G: Bisa Diandalkan untuk Produktivitas

Review OPPO Reno7 5G: Bisa Diandalkan untuk Produktivitas

Must Read

Techbiz.id – OPPO Reno7 5G baru saja diluncurkan di Indonesia pada awal Maret lalu dengan membawa berbagai fitur unggulan.

Bicara spesifikasi OPPO Reno7 5G dibekali dengan chipset Mediatek Dimensity 900 5G. Chipset tersebut ditandem dengan RAM 8GB yang dapat diperluas mulai dari 2GB, 3GB, dan 8GB. Terdapat memori internal sebesar 256GB untuk keperluan penyimpanan aplikasi, foto, video, dan dokumen.

Bagaimana hasil review yang dilakukan redaksi? Simak ulasannya.

Review OPPO Reno7 5G

Mediatek Dimensity 900 5G memiliki proses fabrikasi 6nm dan mendukung penggunaan jaringan 5G. Terlebih lagi, ponsel ini dilengkapi sistem pendingin yang canggih jadi kita bisa menggunakan perangkat ini dengan lama tanpa memanas.

Dari hasil benchmark yang kami lakukan menggunakan AnTuTu, OPPO Reno7 5G mendapatkan skor yang cukup baik yaitu 446464.

AnTuTu benchmark OPPO Reno7 5G

OPPO Reno7 5G didukung dengan sistem operasi ColorOS 12 yang harus diakui sangat intuitif dan nyaman digunakan. Tampilan yang ditawarkan COlorOS 12 terbilang sederhana namun didukung fitur yang beragam sehingga membuat adaptasi lebih mudah, terutama mereka yang belum pernah memakai smartphone Oppo sebelumnya.

Selain spesifikasi yang mumpuni OPPO Reno7 5G juga memiliki fitur yang dapat mempermudah pekerjaan pengguna.

Produktif dengan PC Connect

Smartphone ini menghadirkan fitur terbaru yang hanya baru ada di seri Reno 7 5G yakni PC Connect. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mirroring OPPO Reno7 5G ke perangkat PC/laptop. Hadirnya fitur ini tentunya memudahkan pengguna dalam mengoperasikan smartphone hanya dengan satu layar saja.

Banyak hal yang bisa dimanfaatkan dengan menggunakan fitur PC Conect, terlebih lagi saat ini pengguna dengan mobilitas tinggi dapat memanfaatkan fitur ini pada OPPO Reno7 5G, seperti mengecek notifikasi, mengirim file antar perangkat, dan lain-lain.

Baca Juga: Mengenal Fitur PC Connect di OPPO Reno7 5G, Buat Apa?

Jika sedang dalam perjalanan, pengguna hanya tinggal membuka satu laptop saja yang sudah terhubung ke perangkat OPPO Reno7 5G.

Nantinya, pengguna bisa dengan leluasa mengoperasikan ponsel melalui laptop dengan jaringan nirkabel. Jadi, tidak repot lagi harus beralih perangkat jika hanya sekedar untuk mengecek notifikasi ponsel.

Selain itu, pengguna juga bisa memanfaatkan fitur ini untuk menyunting dokumen dan menyimpannya antar perangkat.

Selanjutnya: Desain dan Layar

Terkait

Artikel Terkait

Cara Bikin Konten Makanan Biar Viral

Techbiz.id - Penikmat video pendek makin sering disuguhkan konten seputar makanan mulai dari mukbang hingga tutorial memasak. Konten mengenai...