Jumat, Mei 27, 2022
BerandaDevicesLatitude Seri 5000 Jadi Laptop Dell yang Paling Ramah Lingkungan

Latitude Seri 5000 Jadi Laptop Dell yang Paling Ramah Lingkungan

Must Read

Techbiz.id – Dell Technologies meluncurkan Latitude seri 5000, produk laptop baru dengan bahan ramah lingkungan untuk membantu mengatasi masalah limbah dan keterbatasan sumber daya yang semakin meningkat. 

Produk dan bahan-bahan baru ini mengacu pada Concept Luna, sebuah prototipe ambisius dari Dell yang mengeksplorasi berbagai ide desain revolusioner untuk mengurangi penggunaan sumber daya dan memastikan ada lebih banyak material sirkular yang bisa digunakan.

Laptop dengan bahan berkelanjutan baru (ramah lingkungan) ini menunjukkan bagaimana Dell mendorong tujuan keberlanjutan perusahaan saat ini, sekaligus menghadirkan lebih banyak opsi bagi pelanggan yang semakin peduli terhadap dampak lingkungan saat membuat keputusan membeli sebuah produk. 

​​“Tujuan Dell adalah menciptakan teknologi yang mendorong kemajuan manusia. Kami terinspirasi oleh kesempatan untuk mengubah berbagai hal menjadi lebih baik untuk generasi mendatang. Tujuan ini jelas terlihat dalam cara-cara baru kami merancang dan mengemas produk-produk kami untuk mengurangi dampak lingkungan, limbah, dan emisi,” kata Rahul Tikoo, senior vice president, Client Product Group, Dell Technologies.

Baca juga: Rangkaian PC Gaming Terbaru Dell Sasar Pasar Asia

Disampaikan Rahul, perusahaan, secara proaktif terus memeriksa, memeriksa ulang, dan mempertimbangkan kembali setiap langkah dari siklus hidup produk Dell untuk menghasilkan produk yang lebih berkelanjutan di masa depan.

laptop ramah lingkungan dell

Latitude seri 5000 sendiri adalah PC Dell dengan volume penjualan tertinggi. Oleh karena itu, investasi dalam fitur-fitur keberlanjutan akan membantu memastikan Dell secara efektif akan menghadirkan dampak dalam skala besar.

Latitude seri 5000 terbaru menawarkan lebih banyak pilihan desain yang meningkatkan penggunaan bahan daur ulang dan terbarukan, seperti pada tutup laptop yang terbuat dari 71 persen bahan yang dapat didaur ulang dan terbarukan, termasuk bioplastik berbahan dasar pohon yang didaur ulang dari industri pembuatan kertas (21 persen), serat karbon yang direklamasi (20 persen) dan plastik paska konsumsi yang didaur ulang (30 persen).

Tutup laptop adalah bagian terberat kedua dari sebuah laptop, dan penggunaan bahan daur ulang dan terbarukan ini membantu Dell membuat dampak berkelanjutan yang lebih besar, yaitu membantu mengurangi jejak karbon, air, dan energi dari produk tersebut. 

Kemudian pada dasar laptop Dell membuatnya dengan serat karbon reklamasi (20 persen) dan rubber feet berbasis bio terbaru yang terbuat dari minyak biji jarak (39 persen). Bahan terbarukan ini mengurangi ketergantungan pada bahan berbasis minyak bumi. 

Laptop ini juga mencatat sukses penggunaan plastik yang berakhir di laut yang dilakukan Dell, yaitu perluasan penggunaan plastik tersebut dari kemasan ke produk. Latitude seri 5000 menggunakan sampah plastik yang berakhir di laut sebagai material untuk rumah kipas (fan housing) (28 persen). 

Untuk melindungi produk, Latitude seri 5000 juga menggunakan kemasan yang terbuat dari 100 persen bahan daur ulang atau terbarukan – semuanya 100 persen dapat didaur ulang.

Terkait

Artikel Terkait

Harga iPhone 12 Pro Max Update 2022, Turun 13% Jadi Segini?

Techbiz.id - Harga iPhone 12 Pro Max masih banyak diburu oleh konsumen Indonesia. Pasalnya, selepas kehadiran iPhone 13 Series,...