Rabu, Agustus 10, 2022
BerandaDevicesMengenal Rahasia OPPO A16k Hemat Daya, Ini Fiturnya

Mengenal Rahasia OPPO A16k Hemat Daya, Ini Fiturnya

Must Read

Techbiz.id – Hadir sejak Mei 2022 lalu, OPPO A16k menjadi salah satu ponsel andalan OPPO di Indonesia. Perangkat ini hadir dengan menawarkan berbagai keunggulan, termasuk soal daya tahan baterai yang diusungnya.

Memiliki baterai berkapasitas 4230mAh, OPPO A16k diklaim memiliki daya tahan baterai yang baik. Hal ini lantaran OPPO sudah membekalinya dengan berbagai fitur hemat daya, guna memperpanjang masa pakai baterai OPPO A16k.

Adapun berbagai fitur pengisian daya tersebut biasanya berada di ponsel OPPO kelas high-end, mencakup Super Nighttime Standby, Optimized Night Charging, dan Super Power Saving Mode.

Untuk mengetahui lebih lanjut, mari simak ulasan fitur hemat daya dari OPPO A16k berikut ini

Fitur Hemat Daya Baterai OPPO A16k

  1. Super Nighttime Standby

Fitur ini menjadi solusi bagi pengguna yang kerap kali lupa untuk mematikan ponsel mereka ketika tidur. Sebab, ponsel akan terus menyala alias aktif dan menguras baterai yang tersisa.

Sehingga, kerap kali ketika pengguna bangun tidur maka, daya ponsel mereka low-batt. Namun tidak bagi pengguna OPPO A16k.

Berkat fitur Super Nighttime Standby, Oppo A16K hanya menghabiskan baterai 2 persen saja dalam mode siaga selama sekitar 8 jam di malam hari. Dengan demikian, ketika pagi hari, maka masih banyak daya baterai yang tersisa.

  1. Optimized Night Charging

Fitur ini bekerja dengan memanfaatkan AI untuk mempelajari pola dan jadwal tidur pengguna. Optimized Night Charging akan membantu pengguna agar tetap aman mengisi daya saat malam hari, meski ditinggal tidur.

Pasalnya, saat OPPO A16k mengisi daya di malam hari maka perangkat akan berhenti mengisi daya saat tingkat baterai mencapai 80 persen.

Kemudian, fitur tersebut akan melanjutkan pengisian daya kembali dengan jeda waktu sekitar satu jam sebelum pengguna bangun. Hal ini bertujuan menghindari adanya overcharged serta untuk menjaga kesehatan baterai itu sendiri.

  1. Super Power Saving Mode

Fitur ini juga bisa diandalkan untuk menghemat daya. Biasanya fitur ini jadi andalan ketika baterai dalam keadaan lowbatt.

Pada dasarnya, fitur ini mirip dengan Power Saving Mode, hanya saja cara kerja fitur ini lebih ekstrim. Saat fitur ini diaktifkan, maka ponsel hanya mengizinkan untuk menjalankan beberapa aplikasi penting saja.

Dengan demikian, konsumsi baterai akan semakin rendah, dimana kian mendorong saya tahan yang lebih panjang.

Itulah tadi fitur hemat daya yang memperpanjang daya tahan baterai OPPO A16k.

Spesifikasi OPPO A16k

OPPO A16k ini hadir dengan dengan prosesor MediaTek Helio G35 dikombinasikan System Booster yang merupakan rangkaian optimalisasi tingkat sistem sehingga dapat memberikan kinerja mulus setiap saat.

Aspek performanya juga sudah didukung dengan RAM 4GB dan memori internal 64 GB. Di bagian depan, perangkat menampilkan layar HD+ berukuran 6,52 inci.

Baca juga:

Layar itu dilengkapi dengan fitur All-day Eye Care, serta serangkaian fitur yang terdiri dari Sunlight Display, Moonlight Display, dan AI Smart Backlight yang membantu memastikan pengalaman visual yang lebih sehat dan nyaman sepanjang hari.

Tak ketinggalan menyertakan kamera utama 13MP, dilengkapi dengan beberapa fitur yang ditingkatkan untuk membantu menangkap gambar terbaik di berbagai situasi. Di Indonesia, OPPO A16k dibanderol dengan harga Rp2,1 juta.

Terkait

Artikel Terkait

Ini yang Membuat Hasil Foto Malam Tanpa Noise di OPPO Reno8 Pro 5G

Techbiz.id - OPPO Indonesia baru saja memerkan hasil foto perangkat OPPO Reno8 Pro 5G pada sela-sela acara OPPO Reno...