Minggu, November 27, 2022

Bingung Memilih OPPO Reno8 Series yang Tepat? Simak Panduan Ini

Techbiz.id – empat smartphone Reno8 sereis sudah resmi diluncurkan oleh OPPO untuk para penggunanya di Indonesia yang mengedepankan kemampuan fotografi portrait.

Perangkat Reno8 series yang dihadirkan OPPO untuk pasar Indonesia terdiri dari OPPO Reno8 5G, OPPO Reno8, OPPO Reno8 Pro 5G dan OPPO Reno8 Z 5G. 

Bagi kalian yang ingin beralih mengunakan OPPO Reno8 Series mungkin bingung memilih seri mana yang tepat untuk dimiliki. Berikut ini panduan yang bisa kalian pertimbangkan dalam memilih perangkat OPPO Reno8 Series.

Panduan Memilih OPPO Reno8 Series

Berdasarkan target pengguna yang disasarnya, OPPO membagi dua kelompok Reno8 Series. OPPO Reno8 dan Reno8 Z 5G memiliki target pengguna yang sama. Demikian juga untuk OPPO Reno8 Pro 5G dan Reno8 5G.

Jika kalian berusia 20 hingga 29 tahun, pekerja kantoran atau pebisnis pemula serta fokus pada citra diri yang positif dan bebas berekspresi, maka OPPO Reno8 dan Reno8 Z 5G ditujukan buat kalian.

Dua seri Reno8 ini juga ditujukan untuk pengguna yang aktif di media sosial untuk berbagi foto dan pengguna yang konsumsi media utamanya adalah Youtube dan Instagram serta tidak menutup kemungkinan pada pengguna platform TiTok.

Sementara itu, OPPO Reno8 Pro 5G dan Reno8 5G ditujukan bagi pengguna yng berusia 35 hingga 40 tahun, eksekutif, pekerja kantoran dan pemiik bisnis yang membutuhkan smartphone sebagai prestise dan status.

OPPO Reno8 Pro 5G dan Reno8 5G juga sangat cocok bagi pengguna yang mengutamakan nilai sebuah produk di atas merek. Pengguna yang menggunakan smartphone untuk kelancaran komunikasi dan mengambil gamar yang baik sangat cocok untuk meminang salah satu smartphone Reno8 series ini.

Baca juga:

Fitur dan Spesifikasi

OPPO Reno8 Pro 5G

Dirancang untuk menjadi “The Portrait Expert”, Reno8 Pro 5G dilengkapi dengan NPU pencitraan khusus pertama yang dikembangkan oleh OPPO, MariSilicon X.

OPPO Reno8 Pro 5G menghadirkan berbagai fitur kamera inovatif yang membantu pengguna untuk menghasilkan potret yang sangat jernih, bahkan dalam situasi tersulit sekalipun.

Smartphone ini juga memiliki Dual Sony Flagship Sensors, kamera depan IMX709 RGBW generasi baru,  dan sensor kamera utama IMX766.

Reno8 Pro 5G hadir dengan Streamlined Unibody Design, performa kelas flagship yang ditenagai oleh MediaTek Dimensity 8100-MAX 5G SoC, dan baterai tahan lama yang juga dilengkapi fitur Battery Health Engine dengan pengisan cepat 80W SUPERVOOC Flash Charge terbaru.

OPPO Reno8 5G

Hadir dilengkapi dengan Dual Sony Flagship Sensors, IMX709 RGBW generasi baru, dan sensor kamera utama IMX766, OPPO Reno8 5G juga dilengkapi beberapa fitur pencitraan yang disempurnakan dengan AI seperti Ultra Night Video dan Night Portrait.

Selain kemampuan kamera profesionalnya, Reno8 5G tampil dengan Streamlined Unibody Design yang menghadirkan tekstur efek visual gradien yang belum pernah terjadi sebelumnya pada case belakang yang tahan sidik jari dan estetika desain kelas flagship.

Dengan mengadopsi teknologi 80W SUPERVOOC baterai 4500mAh Reno8 5G hingga 50% hanya dalam 11 menit, Battery Health Engine, MediaTek Dimensity 1300 5G SoC, Sistem Pendingin Liquide Super-Conductive Vapor Chamber (VC) yang ditingkatkan, dan ColorOS 12.1, Reno8 5G terbaru membawa daya tahan yang kuat, performa yang andal, dan pengalaman yang mulus untuk pengguna.

OPPO Reno8 Z 5G

OPPO Reno8 Z 5G hadir didukung beberapa fitur pencitraan yang disempurnakan dengan kecerdasan buatan seperti AI Portrait Retouching dan Bokeh Flare Portrait.

Fitur favorit pada perangkat Reno series seperti Selfie HDR, AI Palettes, AI Color Portrait, turut hadir pula di perangkat ini untuk meningkatkan kualitas pencitraan secara menyeluruh pada OPPO Reno8 Z 5G.

Konfigurasi perangkat keras terbaik hadir melalui kombinasi prosesor Qualcomm Snapdragon™ 695 5G, 8GB RAM, 256GB ROM, 33W SUPERVOOC, dan baterai besar 4500mAh. OPPO Reno8 Z 5G hadir dilengkapi dengan sistem ColorOS 12.1 yang telah dioptimalkan.

OPPO Reno8

OPPO Reno8 di Indonesia membawa fitur Ultra-Sensing Selfie yang mengesankan melalui IMX709, Microlens, dan Bokeh Flare Portrait, dengan peningkatan baru dalam performa fotografi.

Untuk mendapatkan gambar mikroskopis terbaik, OPPO melengkapi Orbit Light pada Reno8 yang berfungsi sebagai sumber cahaya untuk menyempurnakan detail gambar. Desain Retro Ultra Slim ini dibuat dengan OPPO Glow yang ikonik.

Reno8 juga dilengkapi 33W SUPERVOOC dan baterai 4.500mAh yang dapat terisi hingga 100% dalam waktu hanya 60 menit.

Dilengkapi prosesor Qualcomm Snapdragon 680 4G, OPPOReno8 akan menghadirkan kinerja yang cepat sekaligus menyeimbangkan konsumsi daya, konfigurasi RAM 8GB yang dilengkapi dengan teknologi Ekspansi RAM, dan ROM 256GB yang masih dapat diperluas dengan tambahan kartu microSD hingga 1TB. 

Sebagai bagian dari seri smartphone pertama yang memiliki ColorOS 12 bawaan, OPPO Reno8 memberikan pengguna akses langsung ke sistem operasi yang lebih nyaman dan lancar dengan berbagai fitur populer seperti AI System Booster, Air Gestures dan Adaptive Sleep

Terkait

Artikel Terkait

Cara Nonton Netflix Tanpa Akses Internet

Techbiz.id - Demi mengedepankan pengalaman menonton yang lebih menyenangkan saat bepergian, Netflix menyediakan fitur yang membuat penggunanya dapat nonton...