Kamis, September 29, 2022

Ini yang Membuat Hasil Foto Malam Tanpa Noise di OPPO Reno8 Pro 5G

Techbiz.id – OPPO Indonesia baru saja memerkan hasil foto perangkat OPPO Reno8 Pro 5G pada sela-sela acara OPPO Reno 1st Impression Event di Jakarta, (03/08).

Dalam acara tersebut, Aryo Meidianto selaku PR Manager OPPO Indonesia membeberkan keunggulan OPPO Reno8 Pro 5G dalam menangkap gambar pada kondisi minim cahaya.

Sudah bukan hal yang unik lagi tentang foto malam, namun disini OPPO memberikan keunikan tersendiri. Jika perangkat lain dengan mode malamnya hanya dapat memberikan hasil gambar yang terang dan terlihat seperti “dibuat-buat”, OPPO Reno8 Pro 5G justru bisa membingkai foto portrait di area hitam pekat (minim cahaya) dengan tajam, jernih, dan tanpa ada noise.

Dari hasil foto OPPO Reno8 Pro 5G diatas, terlihat ketajaman dan kejernihan pada subjeknya. Sementara background hitam pekat nan gelap sama sekali tidak menimbulkan noise sedikit pun.

Memang apa yang dibawa perangkat tersebut sehingga bisa menghasilkan foto portrait malam yang menakjubkan?

MariSilicon X Imaging NPU

OPPO melakukan investasi yang tidak sedikit untuk mengembangkan teknologi fotografi smartphone. Selain dari sisi software dan bantuan AI, perusahaan juga membuat chip NPU (Neural Processing Unit) sendiri.

MariSilicon X. Sebuah chip yang secara ekslusif hadir hanya untuk perangkat OPPO, salah satunya Reno8 Pro 5G.

Nama MariSilicon X terinspirasi dari Palung Mariana, yang secara singkat memiliki makna eksplorasi tanpa batas. Seperti kita ketahui, Palung Mariana masih menjadi objek penelitian ilmuwan hingga saat ini.

Artinya, perusahaan yang bermarkas di Dongguan, Tiongkok, akan terus mengeksplorasi teknologi-teknologi terbaru demi menghadirkan sebuah perangkat terbaik dan memiliki nilai lebih ke konsumen.

marisilicon x

NPU MariSilicon X dibuat dengan fabrikasi 6nm dan memberikan daya komputasi AI yang sangat efisien 18 TOPS.

Dengan sensor kamera terdepan di industri dan algoritma Turbo RAW yang ditingkatkan, Reno8 Pro 5G dapat melakukan pengurangan noise AI pada tiga saluran R/G/B paralel di domain RAW, sehingga bisa menghasilkan potret malam hari yang sangat jernih.

Selain menghasilkan foto yang jernih, MariSilicon X juga unggul untuk perekaman video 4K.

Dengan melakukan pemrosesan real-time, lossless dalam domain RAW, MariSilicon X dapat melakukan pemrosesan AI tingkat lanjut untuk menangkap video 4K dengan rentang ultra dinamis hingga 20bit.

Keunggulan chip MariSilicon X

Pada dasarnya chip MariSilicon X akan bekerja sama dengan SoC untuk memproses citra sehingga menghadirkan Video Ultra-clear di kamera belakang OPPO Reno.

Reno8 Series Segera Tiba di Indonesia

Fotografi portrait memang sudah menjadi jargon keluarga Reno Series sedari dulu. Apalagi hadirnya Reno8 Pro 5G yang semakin memperkuat positioning brand teknologi asal Negeri Tirai Bambu ini.

NPU MariSilicon X Reno8

OPPO Indonesia mengungkapkan bakal memperkenalkan keluarga Reno8 Series untuk pasar Indonesia pada 11 Agustus 2022. Untuk tanggal peluncurannya sendiri belum diketahui, mari kita tunggu!

Baca Juga:

Terkait

Artikel Terkait

Rimba Jadi Motor Listrik untuk Penjaga Hutan

Techbiz.id - Manufaktur motor listrik, Charged Indonesia, meluncurkan motor listrik yang diberinama Rimba, khusus untuk para penjaga hutan pertama...